Pemilu Telah Usai : BEM RI Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Bangsa

Pemilu Telah Usai : BEM RI Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Bangsa

- in Nasional
434
0

JAKARTA – Bangsa Indonesia kaya akan ragam budaya, adat, Agama dan lainnya. Oleh karena itu sebagai warga Negara yang baik, saya menekankan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk manjaga dan melindunginya dari rongrongan dan ancaman bangsa lain ataupun oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Untuk menjaga keutuhan NKRI bukan hanya tugas TNI/Polri saja, melainkan tugas seluruh komponen bangsa dan salah satunya Mahasiswa (BEM) ini” Terang Abdul Hakim Koordinator BEM RI di Jakarta, Sabtu, (25/05/2019)

Selain itu, aktivis mahasiswa akrabnya disapa Elhakim itu menyebut pemilu telah usai dan sudah diputuskan oleh KPU RI. Keputusan itu amanh dari Rakyat dan Tuhan Yang Maha Esa sehingga harus di terima oleh semua lapisan Rakyat Indonesia.

Pun, dia pun menambahkan bila pihak yang merasa di  curangi hal nya silahkan menempuh jalur hukum yang sudah di atur dalam undang-undang tentang Pemilu.

“Kalau ada yang merasa di curangi  dalam pemilu, silakan tempuh jalur hukum ke mahkamah Konstitusi (MK) sesuai mekanismenya” sambungnya lagi

Pun juga Elhakim dan pihaknya mengecam keras tindakan anarkisme yang terjadi pada aksi 21/22 Mei 2019 di Bawaslu RI yang lalu. Aksi bentrok di depan kantor Bawaslu pada pekan lalu justru mencerminkan demokrasi dan sikap yang tidak negarawan. Paparnya

“tidak ada lagi yang namanya 01 dan 02, Yang ada hanyalah 03 yakni Persatuan Indonesia. Jangan sampai keegoisan dapat menghancurkan persatuan sesama anak Bangsa”. Cetusnya

 

Ada pun tuntutan merek sebagai berikut :

1. Kami Yang Tergabung Dalam BEM RI mengapresiasi kebijakan operasional pengamanan pemilu yang telah dilakukan oleh TNI/Polri dari tahapan pendaftaran pilpres sampai penyelenggaraan hingga pengumuman hasil rekapotulasi pada  tanggal 21 mei 2019, kami mengharapkan agar publik dan masyarakat terus mempercayakan dan mendukung TNI/Polri dalam pelaksanaan tugas pengamanan proses selanjut nya pasca diselenggarakan nya proses proses gugatan pasangan calon pileg dan paslon pilpres yg menggunakan jalur konstitusional untuk menemukan solusi damai di MK.

2. Kami dari BEM RI mengharapkan setiap paslon pileg dan paslon pilpres tetap mengedepankan solusi konstitusional dalam penyelesaian konflik pileg & pilpres. kami juga menyerukan agar terciptanya suasan kebangsaan dan nasionalisme yang menjamin terwujudnya rekonsiliasi nasional termasuk paslon capres 01 & paslon capres 02 .

3. Kami Dari BEM RI Menghimbau kepada Pengguna sosial media dan komunikasi agar lebih bijak bersosial media jangan sampai menyebar berita-berita Hoax

4. BEM RI Mengajak seluruh elemen mahasiswa untuk menjadi pelopor persatuan

5. Kami Dari BEM RI siap Bergabung Dengan TNI/POLRI menghadapi gerakan-gerakan yang mengancam kedaulatan  Bangsa.

Facebook Comments