Fatsey Ajak Mahasiswa Indonesia Kawal Pelantikan Presiden & Wakil Presiden Dengan Damai

Fatsey Ajak Mahasiswa Indonesia Kawal Pelantikan Presiden & Wakil Presiden Dengan Damai

- in Nasional
141
0

JAKARTA – Ketua umum Himpunan Mahasiwa Politik Nusantara, Ibrahim Malik Fatsey mengajak mahasiswa agar mengawal pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019 nanti dengan aman dan damai.

Menurutnya, hasil Pilpres 2019 merupakan mandat rakyat indonesia yang harus di kawal dengan jalan damai dan teridiologi.

“Kami tegaskan tidak memiliki kepentingan apapun, yang ada hanyalah kepentingan masyarakat, andai salah dalam pemerintahan kami juga tidak segan-segan mengkritisi dengan harapan lebih baik lagi. ya tentu bagi kami, hasil pilpres 2019 yang lalu merupakan mandat rakyat yang menjadi tanggung jawab semua elemen bangsa untuk mengawalnya dengan damai, aman dan tertib” ucap Fatsey di Jakarta, Minggu, (13/10/2019)

Sebelumnya, fatsey juga meyakini pasti ada gerakan aksi unjuk rasa pada momentum pelantikan presiden dan wapres presiden nanti dengan motif yang di duga untuk mengganggu pelantikan presiden dan wakil presiden nanti. Ia berharap agar tidak mudah untuk di provokasi yang justru merugikan masyarakat dan mengganggu ketuhanan dan kestabilan persatuan negara.

“Boleh lah menyampaikan aspirasi di depan umum itu bagian dari amanah undang-undang, namun perlu di perhatikan juga hal-hal lain yang justru mengganggu pada amanah rakyat dan keutuhan bangsa ini. Bagi kami dari Himpunan Mahasiwa Politik Nusantara tetap komitmen mengawal agenda kebangsaan yang itu lahir dari rakyat Indonesia” tegasnya

Kendati demikian, aktivis mahasiswa akrabnya di sapa IMF itu berharap pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019 nanti berjalan dengan aman damai.

“Ya semoga saja, lancar – lancar saja, dan kami Himpunan Mahasiswa Politik Nusantara mengucapkan selamat atas di lantiknya presiden Ir. Joko Widodo dan wakil Presiden Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin, semoga tetap teguh dalam Istiqomah dalam mengemban misi rakyat dengan baik untuk mewujudkan tatanan masyarakat yang adil dan makmur. Amin” tutup fatsey

Facebook Comments