Erick Tohir Dituduh Terima Anggaran Jiwasraya. APMAM : Gak Masuk Akal.

Erick Tohir Dituduh Terima Anggaran Jiwasraya. APMAM : Gak Masuk Akal.

- in Nasional
80
0

JAKARTA – Direktur Eksekutif Aliansi Pemuda – Mahasiswa Anti Mafia (APMAM) Afandi S melayangkan komentar perihal kisruh Jiwasraya yang belakangan menjadi sorotan masyarakat Indonesia.

Dirinya menegaskan agar Kejaksaan Agung RI dan kepolisian menindaklanjuti permasalahan Jiwasraya secara hukum dengan tegas dan tuntas agar terungkap siapa yang salah dan siapa yang benar di balik kasus Jiwasraya yang merugikan negara triliunan rupiah itu.

“Kejaksaan Agung RI dan aparat keamanan (kepolisian RI) segera menyelesaikan permasalah Jiwasraya yang belakangan meresahkan masyarakat Indonesia secara hukum dengan tegas dan pasti, sehingga masyarakat tidak bingung dan menyalahkan pihak tertentu”. Teran Afandi kepada wartawan saat di konfirmasi, (06/01/2020)

Selain itu, Afandi juga menegaskan menteri BUMN Erick Thohir untuk mendukung dan mendorong Kejaksaan Agung RI serta kepolisian Republik Indonesia untuk menuntaskan permasalahan Jiwasraya. Pasalnya, dirinya menilai terdapat mafia-mafia tertentu yang sengaja mencoba untuk mempermainkan hukum terhadap masalah Jiwasraya yang merugikan negara triliunan tersebut.

“Ini negara hukum, maka sangat perlu lagi pak menteri BUMN Erick Thohir agar lebih mempertegas dukungan dan dorongannya kepada Kejagung RI dan aparat kepolisian untuk menuntaskan permasalahan Jiwasraya secara hukum, karena bagi kami (APMAM) menduga ada mafia-mafia besar tertentu yang mencoba untuk merongrong kerja hukum atas masalah ini” terangnya dengan tegas.

Pun juga dirinya menegaskan, APMAM akan terus mendorong dan mengawal kasus Jiwasraya secara hukum hingga tuntas dan mendukung Menteri BUMN Erick Thohir untuk membersihkan Kementerian BUMN dari praktek mafia di lingkungan BUMN.

“Kami akan terus kawal kasus Jiwasraya ini, dan kami harap masyarakat tidak melayangkan pernyataan yang tidak berlandaskan hukum yang jelas apalagi memojokkan pak Erick Thohir sangat tidak masuk akal. Olehnya kami APMAM sangat mendukung pak Erick Thohir untuk membersihkan mafia-mafia di dalam BUMN agar terciptanya BUMN bersih dari praktek kotor Mafia dan Korup” tutup dia

Facebook Comments