Masa Pandemi: PB HMI santuni masyarakat di Pinggiran Rel Kereta

Masa Pandemi: PB HMI santuni masyarakat di Pinggiran Rel Kereta

- in Nasional, Peristiwa
79
1

JAKARTA, Visioner.id-Pj Ketua Umum PB HMI Arya Kharisma Hardy, menyalurkan bantuan langsung kepada masyarakat yang ada di pinggiran rel kereta, Manggarai Utara Tebet Jakarta Selatan.

Menurut Arya, wabah pandemi corona membuat ekonomi sosial masyarakat semakin melarat, apalagi mayarakat hari ini sedang melaksanakan ibadah puasa ramadhan yang kebetulan juga dilaksakan PSBB sehingga ruang gerak masyarakat untuk mencari nafkah semakin sulit, sebab itu PB HMI turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Sebagai organisasi yang mempunyai tanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur, HMI harus ambil peran dalam membantu masyarakat yang membutuhkan apalagi situasi sekarang ini masyarakat sedang mengalami kesulitan ekonomi”, ujar Arya, Selasa (05/05/2020).

Baca juga: http://www.visioner.id/liputan-diskusi/18600/alia-laksono-kartini-muda-harus-tegas-kreatif-dan-inovatif.html

Lebih jauh ia menjelaskan bantuan memang dikhususkan untuk masyarakat yang yang benar-benar membutuhkan, seperti mereka yang tinggal di Bantaran rel kereta disebuah gubuk-gubuk kecil.

Tidak lupa Arya juga mengucapkan terimakasih kepada teman-teman Komunitas Taman belajar Pelangi Nusantara, yang telah ikut andil bersama PB HMI membantu masyarakat yang membutuhkan khususnya masyarakat pinggiran.

“Di tengah pandemi covid-19 agenda PB HMI tidak hanya berbagi sembako kepada masyarakat. Namun PB HMI juga membuka layanan pengobatan gratis kepada masyarakat,jadi masyarakat yang mau pengobatan secara gratis bisa langsung datang ke Sekretariat PB HMI di jalan Sultan Agung nomor 25A Jakarta Selatan”, ujar Arya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Founder Taman Belajar Pelangi Nusantara Miftahul Arifin, ia menyampaikan banyak terimkasih kepada PJ Ketua Umum PB HMI yang sudah turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat di bantaran rel, yang memang selama ini mereka sering luput dari perhatian pemerintah.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada PB HMI, ini merupakan wujud dari HMI yang selalu hadir untuk umat dan bangsa”, ujar Miftah.

Keberadaan masyarakat di pinggiran rel kereta, merupakan contoh salah satu masyarakat di wilayah Jakarta yang memang memerlukan perhatian dari kita semua. Apalagi di tengah pandemi covid-19, mereka rentan terdampak virus yang mematikan itu, sebab keberadaan tempat tinggal mereka yang kurang bersih.

Facebook Comments