Saat Kunjungan Daerah, HBK Gelar Aksi Kemanusiaan dengan Membagikan 10.000 Masker, 2000 Paket Sembako serta Bantuan ke Panti Asuhan

Saat Kunjungan Daerah, HBK Gelar Aksi Kemanusiaan dengan Membagikan 10.000 Masker, 2000 Paket Sembako serta Bantuan ke Panti Asuhan

- in Nasional
319
0

Visioner.id, Sulsel – Minggu, (17/5/2020) Anggota DPR RI Hamka B. Kady melakukan kunjungan kerja di Kota Makassar. Dalam kunjungan kerja tersebut HBK memberikan sosialisasi terkait Pencegahan Pandemi Covid-19 serta program padat karya yang akan dilakukan oleh pemerintahan. Sosialisasi tersebut dihadiri beberapa perwakilan masyarakat dari Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, dan Bantaeng.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan ini tetap mengindahkan protokol PSBB dimana para peserta diberikan jarak (sosial distancing).

Dalam kesempatan ini Anggota DPR RI Komisi V Fraksi Golkar Hamka B. Kady yang merupakan Tim Pengawas Pelaksanaan Penanganan Bencana Pandemi Covid 19 melakukan kunjungan kerja dalam rangka memonitoring pelaksanaan kebijakan Pemerintah dan melaksanakan pemeriksaan rapid tes serta membagikan APD, Masker, dan Sembako.

Dalam Perppu nomor 1 tahun 2020 tentang perubahan keuangan negara tentu harus dicermati dan dilaksanakan secara benar agar anggaran Rp405.1 Trilliun yang dikucurkan untuk penangan bencana covid 19 ini efektif“, tegas HBK.

Selain itu, Hamka B. Kady juga melakukan beberapa kegiatan kepedulian terhadap masyarakat yaitu dengan melakukan Rapid Test Covid-19 yang bekerja sama dengan RS. Labuang Baji, pembagian 10 ribu masker, 2000 paket sembako, serta bantuan kepada beberapa Panti Asuhan di Kota Makassar. (16/5/2020).

Suasana saat pembagian paket sembako

Alhamdulillah, Saya ada rejeki dan bisa disalurkan untuk membantu sebagian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang kini sedang menjalankan ibadah puasa,” tutur Anggota Komisi V DPR RI ini.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa dampak wabah virus corona atau Covid-19 yang menjadi pandemi global turut merusak stabilitas perekonomian masyarakat kita, jadi saya berharap kita semua bisa saling membantu apalagi kepada warga yang sangat membutuhkan. Tutup HBK. (Adt).

Facebook Comments