Terkait Penangkapan Djoko Tjandra, FSPRMI Apresiasi Kinerja Kabareskrim

Terkait Penangkapan Djoko Tjandra, FSPRMI Apresiasi Kinerja Kabareskrim

- in Nasional
51
0

Jakarta– Forum Silaturahmi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (FSPRMI) mengapreasiasi kinerja positif Kabareskrim Komisaris Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo terkait penangkapan buronan Djoko Tjandra.

Menurut Fazin selaku Wasekjend FSPRMI gebrakan yang dilakukan mantan Kapolres Kota Solo tersebut merupakan gebrakan yang memberi point plus kepada Mabes Polri.

“Pak Sigit ini kan baru sebagai Kabareskrim tapi sudah melakukan gebrakan yang luar biasa, menangkap orang yang dalam satu bulan terakhir menjadi perbincangan banyak orang dan buronan sudah lama, ini awal yang baik buat beliau secara pribadi dan Polri secara Institusi,” ujar Fazin Selaku Wasekjend FSPRMI, Jum’at 31/7/2020.

Fazin melanjutkan, jika prestasi seperti saat ini dimunculkan ke publik, hal tersebut dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian.

“Kalau bapak Sigit selaku Kabreskrim terus memberikan gebrakan serta mampu menyelesaikan semua perkara yang ditinggalkan Kabareskrim sebelumnya, beliau layak mendapt apresiasi lebih, tidak hanya sebatas kabareskrim, tapi juga layak jadi Kapolri,” kata Fazin.

Terkait isu kelompok-kelompok didalam tubuh Polri, Fazin mengatakan hal tersebut bukanlah sesuatu yang perlu di sikapi, selama Polisi tetap selalu bekerja profesional.

“Soal opini tentang geng solo yang dimunculkan ditengah masyarakat saat ini, menurut saya itu tidak penting, itu cuma opini dan tidak bisa jadi tolak ukur untuk memberi penilaian, yang terpenting adalah kinerja positif nya, dan Pak Sigit sudah menjawab itu, kita harus dukung dan Apresiasi, artinya masyarakat bisa percaya sepenuhnya kepada Pihak Kepolisian,” tutup Fazin.

Facebook Comments