Pemuda harus menjadi lokomotif pengerak untuk mencapai adil dan makmurnya suatu bangsa

Pemuda harus menjadi lokomotif pengerak untuk mencapai adil dan makmurnya suatu bangsa

- in Opini
130
0

Bangsa yang besar adalah bangsa yang senantiasa mengingat jasa para pejuang pendahulunya.

90 tahun silam, tepatnya pada tanggal 28 Oktober 1928 menjadi sejarah besar bangkitnya semangat kepemudaan bangsa ini yang kental dengan kehendak untuk melawan segala bentuk penjajahan dalam wujud apapun.

Dalam satu ikatan bangsa, bahasa, dan tanah air yang sama yakni indonesia. Kita semua dipadukan dalam satu kombinasi wajah kerakyatan yg tengah tertindas, namun di hari itu menjadi bukti bahwa tidak ada kekuatan apapun yang lebih tinggi dibanding kekuatan pada rakyat itu sendiri. Bahkan boleh dikata momentum sumpah pemuda menjadi estafet semangat untuk merebut kemerdekaan.

Pertanyaannya hari ini adalah, apakah rakyat sudah mencapai titik keadilan dan kemakmuran yang merata? tentu hal ini menjadi tanggung jawab bersama menghadapi tantangan perkembangan jaman.

Ibu pertiwi menitipkan bangsa ini dengan darah dan pengorbanan maka peran dan tanggung jawab itu harus kita pikul bersama untuk memecahkan permaslahan kebangsaan , dimulai dari langkah awal tergerak hatinya untuk peduli pada sekitar.

pemuda itu tentang siapa yang peduli, karena pemuda senantiasa menggugat untuk berbuat !

Mari! kesamaan cita-cita kebangsaaan ini untuk menjadi bangsa yang berdaulat yang adil dan makmur menjadikan pemuda indonesia khususnya pemuda bojonegoro untuk senantiasa menjadi lokomotif pengerak dalam pembangunan bangsa.

Produktif dalam berkarya, santun dalam bertindak, itulah Anak Muda yang diharapkan untuk memikul Amanah Masyarakat.

Achmad Mu’as S.H.
Mahasiswa Pascasarjana Universitas Airlangga
Caleg Partai Gerindra Bojonegoro

Facebook Comments