Iriana Jokowi Belanja Batik di Pasar Beringharjo dapat Diskon 10 persen

Iriana Jokowi Belanja Batik di Pasar Beringharjo dapat Diskon 10 persen

- in Ekonomi, Pariwisata
30
0

Visioner.id – Ibu negara Iriana Joko Widodo didampingi Mufidah Jusuf Kalla, Jumat (6/8/2019), meluangkan waktu untuk berbelanja di Pasar Beringharjo Yogyakarta, sebelum mengikuti sosialisasi antinarkoba, di Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta.

Dengan berjalan kaki dari Istana Negara Gedung Agung ke Pasar Beringharjo, yang berjarak sekitar 200 meter, Ibu Negara langsung menghampiri beberapa pedagang di areal PKL pasar.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Yogya Yunianto Dwisutono mengatakan, selama kunjungan Ibu Negara, tidak ada penutupan akses kepada masyarakat umum termasuk wisatawan. “Kalau dijaga Paspampres wajar, tetapi aktivitas perdagangan tetap normal,” katanya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Malioboro Ekwanto menuturkan, kunjungan Iriana Jokowi di Pasar Beringharjo untuk berbelanja batik, di kawasan PKL di Pasar Sore juga di los pasar khusus pedagang batik. Ibu Negara membeli dua buah kaos bordir batik seharga Rp 80.000. Namun oleh Iriana, kaos bordir batik tersebut dibayar dengan uang Rp 100.000.

Setelah berbelanja di sentra PKL, Iriana kemudian melanjutkan kegiatan belanjanya dengan masuk ke dalam Pasar Beringharjo dan membeli atasan batik seharga Rp 80.000. Namun oleh pemilik toko Batik Putri Didi, batik seharga Rp 80 ribu itu masih didiskon dan menjadi Rp 70.000.

Uberbelanja kaos, celana, daster dan atasan batik seharga puluhan ribu, Ibu Negara dan Mufidah Jusuf Kalla, terus berjalan kaki menuju bus yang terparkir di Malioboro untuk menuju lokasi selanjutnya.  (BS/*)

Facebook Comments