Asrul Tanjung berkunjung ke kantor Yayasan ITCC di Surabaya

Asrul Tanjung berkunjung ke kantor Yayasan ITCC di Surabaya

- in Daerah, Pendidikan
129
0

Visioner.ID,Padang: Asrul Tanjung Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat melakukan kunjungan ke kantor Indonesia Tiangkok Culture Centre (ITCC) di Surabaya pada 18 Oktober 2018.

Kunjungan ini  merupakan hasil kerjasama yang sudah terbangun  sebelumnya dimana yayasan ITCC dan Jawa Pos memberikan beasiswa kepada putra putri terbaik Solok untuk bisa melanjutkan pendidikan ke negeri China.

Mendengarkan paparan dari pengelola yayasan ITCC.

Untuk mendapatkan beasiswa tersebut, pelajar itu dibantu dan difasilitasi oleh Asrul Tanjung, anggota DPRD Sumatera Barat daerah pemilihan  Solok, Kab. Solok dan Kab. Solok Selatan.

“Sebagai wakil rakyat dari Solok raya adalah tugas bagi saya untuk mencerdaskan putra putri terbaik Solok untuk bisa melanjutkan pendidikan yang lebih baik apalagi sampai ke luar negeri, hati saya tergerak untuk membantu ke empat pelajar itu karena saya melihat mereka akan menjadi aset yang berharga bagi Solok setelah tamat nanti, ucap asrul”

Program beasiswa yang ditawarkan yayasan ITCC- Jawa Pos ini merupakan program bantuan untuk siswa yang pintar namun terkendala biaya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di luar negeri. Seperti diketahui ada sebanyak empat pelajar yang akan mengikuti pendidikan ke negeri China tersebut yaitu Ilham Gusmaidy, tamatan MAN Koto Baru, Fuji Illahi (SMAN 1 Hiliran Gumanti), Iqbal (SMAN 2 Kota Solok) dan Bidara Panuti (SMAN 1 Gunung Talang).

“Tahun lalu saya juga membantu memfasilitasi satu orang pelajar solok untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Dan tahun ini Alhamdulillah yang empat orang ini sudah berangkat tanggal 18 September 2018. pungkasnya. (*)

Facebook Comments