Mantap, Kader HMI Cabang Malang Maulidia dan Elvia Lolos Program Nutrifoof Research Grant

Mantap, Kader HMI Cabang Malang Maulidia dan Elvia Lolos Program Nutrifoof Research Grant

- in Pendidikan
152
0

Visioner.id, MalangSorgum bar yang diformulasikan dengan berbagai nira sebagai makanan alternatif bagi penderita diabetes mellitus tipe 2. Sorgum bar itu semacam gandum atau sereal. Karena foodbar itu termasuk makanan kekinian yang banyak diminati, jika bahannya dari sorgum itu karena sorgum merupakan komoditas serealia khas Indonesia, dimana kurang dikenal secara luas oleh masyarakat Indonesia.

Evi dan Maulidia memiliki niat menjadikan sorgum sebagai bahan baku sorgum bar agar masyakarat Indonesia juga lebih tau tentang kamoditas sorgum dan meningkatkan diversifikasi pengolahan sorgum.

“Begitulah secara umum konsep yang diterangkan oleh dua kohati yang terlibat aktif dalam organisasi HMI Cabang Malang yakni Maulidia dan Elvia yang notabene lolos pendanaan program kreatifitas mahasiswa dari progran nutrifoof research grant dan mendapat uang sebesar Rp22.500.000. Pada hari, Kamis (29/11/2018).”

Maulidia dan Elvia sangat senang karena diberi kepercayaan untuk melakukan penelitian apalagi dibidang diabetes mellitus tipe 2. Ungkapnya.

Agus Suyono selaku Ketua Umum Komisariat Teknologi Pertanian UB mengungkapkan turut bangga atas prestasi kader HMI, sesuai dengan tujuan HMI sebagai insan akademis dan pencipta. Ini harus terus dirawat dan kembangkan agar kemudian mampu bermanfaat bagi orang banyak. Katanya.

Disisi lain Ketua Umum HMI Cabang Malang 1439-1440 H Sutriyadi, “saya mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh Adinda yang telah dinyatakan lolos dalam kompetisi kreatifitas Mahasiswa dari program nutrifood research grant untuk penelitian diabetes melitus type 2. HMI Cabang Malang sangat bangga dan memberikan apresiasiasi sebesar-besarnya kepada setiap kadernya yang memiliki prestasi, terutama prestasi di dunia akademik. Semoga prestasi Adinda dapat memotivasi seluruh kader HMI Cabang Malang untuk meningkatkan daya kompetisi mereka agar bisa bersaing baik di level lokal, nasional, maupun internasional. Tuturnya. (Adt).

Facebook Comments