Seminar Nasional Infrastruktur Berkelanjutan : ITN Malang Siap Bekerjasama dan Berkontribusi untuk Indonesia

Seminar Nasional Infrastruktur Berkelanjutan : ITN Malang Siap Bekerjasama dan Berkontribusi untuk Indonesia

- in Pendidikan
75
0

Visioner.Id, Malang – Seminar Nasional teknik sipil dan perencanaan yang mengangkat tema “Infrastruktur Berkelanjutan” yang berlangsung pada hari Kamis sampai dengan Jumat, (29-30, November 2018) di aula kampus 1 ITN Malang jalan Bendungan Sigura-gura Kota Malang.

Menurut Dr. Ir. Nusa Sebayang, MT selaku Dekan FTSP ITN Malang mengakatakan seminar nasional ini adalah arena untuk menyampaikan hasil penelitian dari berbagai jurusan yang ada di Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) diantaranya jurusan Teknik Sipil, Geodesi, PWK (Planologi), Lingkungan, dan Arsitek. Jadi ini merupakan seminar nasional satu. Katanya.

Lanjut Dr. Ir. Nusa Sebayang, MT, mengatakan ini pun wadah untuk bertukar informasi dan berbagai ilmu dengan membahas pola infrastruk berkelanjutan dengan dihadiri oleh berbagai perguruan tinggi swasta/negeri, asosiasi profesi, dan pihak pemerintahan. Oleh nya itu kita menghadir pihak narasumber yang sesuai dengan diadakannya seminar ini dengan wujud untuk mengetahun letak geografis dari suatu perencanaan berkelanjutan agar ketika melakukan pembangunan itu tidak asal-asalan. Tambahnya.

Selain itu Rektor ITN Malang Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT acara ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena ini dikemas dengan hut ITN Malang yang ke-50, dalam acara ini pun alhamdulillah perguruan tinggi dari Sabang samapi Merauke hadir dalam acara ini sebagai bentuk mendengarkan dan berdiskursus terkait proses kedepan pembangunan Indonesia agar lebih maju dan lebih baik lagi. Tema yang diangkat sesuai dengan kondiso keadaan hari ini agar kita semua tahu perkembangan dan kebijakan-kebijakan dalam dunia infrastruktur. ITN Malang pun akan siap berkontribusi dan bekerjasama langsung demi kemajuan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia. Ungkapnya.

Drs. H. Sutiaji selaku Walikota Malang mengungkapkan seminar ini adalah wadah yang mampu memperpanjang silaturahmi kita, membahas perancangan pembangunan/infrastruktur dimasa depan untuk tiap daerah agar kemudian menghasilkan infrastruktur atau tata kota berkepanjangan sehingga dinikmati oleh masyarakat serta menciptakan ketentraman dan kesejahteraan. ITN Malang harus tetap mengembangkan ini, mahasiswa ITN Malang harus selalu memberikan kontribusi untuk Kota Malang khususnya seluruh daerah yang ada di Indonesia. Katanya. (Adt).

Facebook Comments