Dr. Ir. Kustamar, MT : Membuat Orang Disiplin itu Lebih Sulit, dari pada Membuat Orang Menjadi Pintar

Dr. Ir. Kustamar, MT : Membuat Orang Disiplin itu Lebih Sulit, dari pada Membuat Orang Menjadi Pintar

- in Pendidikan
190
0

Visioner.id, Jatim – Berkaca pada indikator keberhasilan perguruan tinggi yang notabene kami mengharapkan akreditasi A semua yang dinaungi oleh Menristekdikti. “Dalam waktu dekat-dekat ini kita harus bekerja keras mengupayakan hal ini.” 

Begitulah yang diungkapkan oleh Dr. Ir. Kustamar, MT selaku Rektor ITN Malang yang baru terpilih. Pada hari Kamis, (07/02/19) di jalan Bendungan Sigura-gura Kota Malang.

“Tata kelola akan kita perbaiki artinya dari dalam internal maupun eksternal harus sama-sama saling bekerja sama dalam satu tujuan. Ruang-ruang akademis seperti tenaga pendidik harus merancang suatu penelitian yang melibatkan mahasiswa. Sehingga mahasiswa ketika melalukan penelitian itu tidak terlepas dari misi dari institusi kita”. Kata Dr. Ir. Kustamar, MT selaku Rektor yang baru terpilih.

Lanjutnya, hal yang paling utama yang harus dipegang oleh seluruh stackholder, terkhusus kepada seluruh Mahasiswa ITN Malang adalah harus memegang teguh budaya kedisiplinan. Karena disiplin akan mengantarkan kita pada suatu karakter yang kuat untuk bersaing di era revolusi industri 4.0. “Dari segi alumni dari ITN Malang sudah banyak yang hebat-hebat, belajar tidak selamanya dengan dosen saja, melainkan dengan alumni pun bisa karena ilmu bersifat benar”. Tambahnya.

Dr. Ir. Kustamar, MT mengharapkan kepada seluruh mahasiswa ITN Malang untuk menjadi mahasiswa yang disiplin dan mampu membentuk karakter serta percaya diri. Ruang-ruang kampus di ITN Malang mahasiswa harus manfaatkan itu sebaik-baiknya. Terus belajar untuk membentuk mental yang kuat. Mengembangkan wawasan disiplin ilmu maupun non akademis adalah suatu proses belajar. (Tm).

Facebook Comments