Pengamat Politik Kampus, Andre Apresiasi Kerja Penanggung Jawab Pemilu Raya UMM

Pengamat Politik Kampus, Andre Apresiasi Kerja Penanggung Jawab Pemilu Raya UMM

- in Pendidikan
119
0

MALANG – Pemilu raya UMM sudah memasuki masa kampanye, agenda tahunan ini selalu menjadi sorotan untuk diulas karena akan selalu ada hal menarik di tiap penyelenggaraannya, Andre berpendapat, “pemilu raya periode ini akan lebih menarik karena mekanismenya berbeda dengan saat saya masih aktif kuliah dulu”, puji Andre saat di temui di warung kopi Sahabat tempat biasa aktivis mahasiswa berkumpul. Pada hari Minggu, (01/06/2019).

Pemilu raya UMM periode ini akan menggunakan sistem e-vote yang mana penyelenggaraannya nanti akan lebih modern dan lebih ketat pengawasannya,
“Pemilu raya kali ini lebih Millenial, jika dibandingkan dengan sebelumnya yang masih manual dan lebih sarat dengan kecurangan”, singgung Andre.

Lanjutmya, pemilu raya UMM yang sistematikanya menyerupai miniatur negara ini diharapkan mampu dijadikan sampel percontohan untuk pemilu secara umum dengan pengembangan teknologi yang lebih canggih, sehingga penyelenggaraan pemilu akan lebih aman dan tertib.

semoga dengan adanya hal baru seperti ini dapat mendorong mahasiswa untuk lebih aktif dan peduli terhadap agenda tahunan kampus ini, karena baik tidaknya citra kampus, suksesnya pemilu raya adalah salah satu komponen yang berpengaruh di dalamnya“, tegas Andre.

Sistem e-vote sendiri baru akan di berlakukan di periode ini, langsung diawasi oleh pihak IT terpercaya yang sudah di sumpah untuk tidak berpihak pada paslon atau partai tertentu, Sebagai wisudawan saya sangat bangga dengan progress yang dilakukan kampus, semoga UMM akan selalu melahirkan ide dan terobosan baru, dan untuk seluruh mahasiswa aktif UMM mari sukseskan pemira 2019, Pilihlah dengan hati, golput bukan solusi”. tutup Andre. (Adt).

Facebook Comments