Jambore Petani Muda Memotivasi Mahasiswa Pertanian

Jambore Petani Muda Memotivasi Mahasiswa Pertanian

- in Pendidikan
129
0

MALANG – PT. Petrokimia Gresik menggelar Jambore Petani Muda di Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Malang pada hari Rabu, (19/09 2019). Kegaiatan ini bertujuan untuk mendukung regenerasi petani serta pengembangan Agrosociopreneur.
Jambore Petani Muda tiga mengusung tema “Agrosociopreneur untuk Kemajuan dan Keberlansungan Pertanian Indonesia” dan membantu dengan 12 Universitas ternama di Indonesia adalah UGM, IPB, UNSOED, UB, UNPO, USU, UNILA, UNS, UNEJ, UDAYA, UNHAS, dan UNIV. LAMBUNG MANGKURAT.

Kegiatan ini dikemas dengan talkshow inspiratif dari berbagai pembicara, diberikan Nanda Putra (CEO Tanijoy), Edy Lusi (Petani Sukses Buah Naga), Dr. Ir. Damanhuri, MS. (Dekan Fakultas Pertanian Univ. Brawijaya) dan juga Perwakilan dari PT. Petrokimia Gresik.

Edy Lusi selaku petani sukses dengan komoditi buah naga menyampaikan bahwa setiap orang paling tidak dapat mengembangkan sektor pertanian dengan komoditinya di masing-masing wilayahnya.

“Komoditas Buah Naga memang menjadi komoditas yang lebih besar untuk wilayah saya, tetapi lebih besar dengan potensi komoditi di wilayah lain, tanamlah komoditi sesuai dengan potensi yang ada di wilayah kalian masing-masing karena itu menjadi potensi sukses sekalian”, ucap Edy Lusi memotiviasi audiensi yang ingin berkecimpung di sektor pertanian.

Damanhuri selaku dekan Fakultas Pertanian juga berharap agar kegiatan ini dapat terus berlangsung hingga cita-cita skala nasional yaitu mandiri pangan dapat terwujud sepenuhnya.

Perwakilan dari PT. Petrokimia Gresik, Junianto, juga memotivasi untuk Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya agar berani untuk memulai untuk menjadi seorang Agrosociopreneur . “Menurut saya kunci dari kesuksesan adalah yang sulit memulai”, tutupnya saat melayangkan pernyataan penutup.

Kegiatan Jambore Petani Muda 3 bersama PT. Petrokimia Gresik yang di dukung dengan Tani Joy dan juga Agradaya diharapkan dapat menumbuhkan minat calon petani muda untuk terus mempromosikan di sektor pertanian.

Sebagai informasi, Jambore Petani Muda ini telah mengimplementasikan tiga kali lipat yang dilatarbelakangi oleh persetujuan rendahnya generasi muda dalam sektor pertanian.

Junianto sebagai perwakilan dari PT. Petrokimia Gresik menyetujui beberapa kegiatan Jambore Petani Muda disetujui adalah kompetisi Agrosociopreneur . Peserta terdiri satu tim, maksimal 2 orang yang memiliki hasrat dibidang Agrosociopreneur dan mahasiswa aktif D3, D4, S1 yang mewajibkan ketua tim yang berasal dari Fakultas yang berbasis Agrokompleks. (Abn) .

Facebook Comments