Himpunan Mahasiswa Lombok Utara Malang dan Yayasan Bina Insan Kamil Resmikan Wi-Fi Gratis untuk Memajukan Sektor Pendidikan

Himpunan Mahasiswa Lombok Utara Malang dan Yayasan Bina Insan Kamil Resmikan Wi-Fi Gratis untuk Memajukan Sektor Pendidikan

- in Pendidikan
136
0

Visioner.id, Lombok Utara – Masyarakat Lombok Utara terus berbenah dalam memajukan sektor pendidikan daerah. Rabu, 29/07/2020 telah di resmikan lokasi Pojok Wi-fi gratis bagi para pelajar dan mahasiswa yang menempuh pendidikan secara Daring.

Wi-Fi gratis yang bertempat di Desa Jengala Kec. Tanjung Lombok Utara telah dapat di gunakan sejak satu minggu yang lalu. Namun untuk acara Soft Opening in baru dapat terlaksana pada hari Rabu kemarin.

Peresmian tempat ini langsung dilakukan oleh Kepala Desa Jenggala. “Pihak kami sangat mensuport kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh para Mahasiswa Malang dan Yayasan Bina Insan Kamil ini, kegiatan yang berkolaborasi dengan beberapa pihak ditambah dengan inovasi-inovasi baru demi kemajuan desa”, ujar Fahkrudin yang sebagai kepala Desa Jengala.

Pembina Himpunan Mahasiswa Lombok Utara Malang Dr. H. Sumiadi, ST. MT., juga meberikan sedikit keterangan dalam akun Facebook pribadi yang dimilikinya tertulis, “Semoga melaui ihktiar kecil ini menjadi solusi bagi bagi adik-adik mahasiswa yang kesulitan akses internet untuk kuliah online. Pembelajaran tidak boleh terhenti di tengah pandemi yang melanda negeri kita. Saatnya menghadirkan solusi dengan inovasi”. Ucapnya.

Acara peresmian selain diresmikan oleh pihak Desa panitia juga mengundang pihak organisasi kemahasiswaan tingkat dan kepemudaan sembari melakukan silaturahmi dan berbincang seputar keorganisasian. Kegiatan yang dilaksanakan berjalan sangat antusian dan penuh dengan ide dan gagasan baru yang disampaikan oleh tamu undangan.

Ketua umum Himpunan Mahasiswa Lombok Utara-Malang, Haziz Hidayat menyampaikan saat sambutan “Mari kita jadikan Covid-19 atau wabah Corona yang melanda dunia saat ini menjadi sebuah tantangan bagi kita semua. Dengan memberikan inovasi baru dan ide yang solutiif agar tetap bertahan hidup walau dalam keadaan terpuruk sekalipun”. Tuturnya dengan tenang pada hari Sabtu, (1/08/2020). (Bst).

Facebook Comments