Selamat Hari Ibu, untuk Ibu dan Calon Ibu Masa Depan. Ini Pesan Ketua Kohati Komisariat Ekonomi UMM Saat gelar Aksi Hari Ibu

Selamat Hari Ibu, untuk Ibu dan Calon Ibu Masa Depan. Ini Pesan Ketua Kohati Komisariat Ekonomi UMM Saat gelar Aksi Hari Ibu

- in Peristiwa
252
0

Visioner.id, Malang – Hari ibu adalah hari dimana seluruh perempuan Indonesia mencapai kemerdekaannya dalam memperjuangkan hak-hak yang seharusnya dimiliki. Hari ini juga dapat diartikan sebagai hari dimana perempuan juga dapat berpartisipasi dalam membangun peradaban negara tercinta ini.

Begitulah yang dikatakan oleg Desty Aulia selaku Ketua Umum Kohati Komisariat Ekonomi UMM pada hari Sabtu, (22/12/2018). Saat di temui langsung di sekretariat Komisariat Ekonomi UMM Jl. Mulyodadi No 46 Jetak Lor, Dau, Kab. Malang“.

Menurutnya, dalam momen ini seluruh perempuan dapat mengambil hikmah untuk menebalkan rasa kebangsaan, begitu hebatnya perjuangan perempuan untuk mendapat hidup yang layak, sehingga diakui oleh Presiden Soekarno dan ditetapkan dalam keputusan Kepres Nomor 316 Tahun 1959 tentang hari-hari Nasional yang bukan hari libur Nasional. Ujarnya.

Ketua Umum Korps-HMI Wati Komisariat Ekonomi UMM Desti Aulia mengajak seluruh Kader HMI Komisariat Ekonomi UMM dalam agenda Refleksi Hari Ibu yang bertepatan pada tanggal 22 Desember 2018, dengan memberikan bunga kepada para pengguna jalan khususnya para ibu yang kebetulan sedang melintas di jalan raya. Dalam hujan yang mengguyur terlihat para kader HMI Komisariat Ekonomi UMM dan kader HMI-Wati Komisaroat Ekonomi UMM menggelar aksi yang berada di pertigaan Polsek Dau.

Tiada bunga yang secantik dirimu, tiada dinding yang sekokoh dirimu, Ibu. Kelembutan dan kekuatan dalam satu hati yang lapang. Itulah dirimu ibu“. Sayup-sayup terdengar orasi yang diberikan oleh Ketua Umum KOHATI Komisariat Ekonomi UMM mampu membakar semangat peserta lain dan cukup menyita simpati dari pengguna jalan raya ini. Tegasnya Desty Aulia.

             Suasana Aksi Hari Ibu

Tak banyak orang yang berhenti untuk menyempatkan berhenti menerima setangkai bunga untuk memperingati Hari Ibu yang jatuh pada hari ini.

Berlangsung mulai pukul 15.30 hingga pukul 17.00 WIB ini berhasil menyita perhatian para pengguna jalan raya yang akan menuju ke Kota Batu maupun ke arah Kota Malang. Memberikan sejumlah bunga kepada para pengguna jalan khusuunya para ibu-ibu yang melintasi jalanan. (Adt).

Facebook Comments