People Power Ancaman Bangsa : Ini pesan Sekjen Macan Asia Jaya

People Power Ancaman Bangsa : Ini pesan Sekjen Macan Asia Jaya

- in Peristiwa
291
0

JAKARTA – Ormas Macan Asia Jaya tolak gerakan (people power) sekretaris jendral Macan Asia Jaya Agus Syahputra menyampaikan pernyataan sikap perihal penolakan mereka terhadap rencana aksi people power yang digaungkan Dewan Kehormatan DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

Agus syahputra juga mengatakan pihaknya dan seluruh pengurus DPP DPD DPC Macan Asia Jaya sepakat menolak gerakan people power. Pasalnya gerakan people power akan dapat mengancam keutuhan NKRI dan demokrasi Indonesia, olehnya perlu di lawan.

“Kami menolak rencana gerakan people power yang membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa serta demokrasi bangsa. Ujar Agus Syahputra kepada wartawan via WhatsApp, Jumat, (17/05/2019)

Sebelumnya Agus menghimbau agar sebaiknya rencana gerakan people power dibatalkan jika hanya berlandaskan pada dugaan kecurangan Pemilu. Jika ada pihak yang merasa dirugikan dalam pemilu, ia pun menyarankan agar sengketa pemilu harus menempuh mekanisme hukum yang sudah diatur dalam undang-undang.

“Kami sudah melakukan kajian fokus terhadap gerakan people power dan mengetahui dampak negatifnya lebih besar. Gerakan people power akan menimbulkan korban jiwa dan ketimpangan ekonomi bagi bangsa” katanya.

Pun Agus Syahputra meminta masyarakat agar tidak terprovokasi dengan rencana gerakan people power.

Lanjut dia bahwa gerakan itu sarat dengan kepentingan politik kelompok tertentu karena people power terkait dengan Pemilu. Apalagi, yang menginisiasi gerakan tersebut didominasi elit politik tertentu.

“Yang menginisiasi bukan aktivis, tapi kelompok elit politik tertentu, tentu sarat kepentingan politik. Hal ini sangat berbeda dengan gerakan pada tahun 98. Saat itu diinisiasi aktivis, bukan politisi,” katanya.

Kemudian, dia meminta TNI-Polri mengantisipasi dan melakukan pengamanan serta menegakkan hukum sehingga tercipta situasi yang aman, damai, dan kondusif.

“Karena bagi kami rencana gerakan people power itu berbahaya setalah kami melakukan fokus kajian. Mari merajut silaturahmi dengan bersatu dan berkeluarga dalam bingkai NKRI,” tandasnya.

Agus Syahputra menyebutkan semua pengurus Macan Asia Jaya sepakat menolak rencana gerakan people power. Diantaranya adalah Pengurus DPD DPC Macan Asia Jaya (MAJ) Di seluruh indonesia.

Macan Asia Jaya mendukung kinerja TNI POLRI untuk menjaga kedaulatan NKRI untuk indonesia damai.

“Keutuhan NKRI adalah harga mati, tidak bisa kita tawar-tawar. Untuk itu, saya pribadi berharap kita semua sadar untuk tidak gampang diadu domba oleh berbagai hal yang ingin memecah belah keutuhan Negara Indonesia ini. Salam Satu komando.Bersama Macan Asia Jaya”. Pungkasnya

Facebook Comments