JMI Gelar Sosialisasi UU No. 7 Tahun 2011 Dengan DPR RI Dan Bank Indonesia

JMI Gelar Sosialisasi UU No. 7 Tahun 2011 Dengan DPR RI Dan Bank Indonesia

- in Peristiwa
37
0

JAKARTA – DPR RI Komisis XI Anarulita Muchtar membuka secara resmi sekaligus menjadi pembicara dalam acara Sosialisasi Program UU No.7 Tahun 2011; Menciptakan Rasa Cinta Terhadap Nilai Uang Rupiah Di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Acara yang digelar di Auditorium Hotel Vista Kota Bengkulu, Jum’at (13/9/2019) ini juga dihadiri anggota DPR RI fraksi NASDEM Anarulita Muchtar yang juga sebagai pembicara, pimpinan Bank Indonesia perwakilan Bengkulu Bapak Joni Masius , perwakilan Akademisi Dekan Universitas Dehasen Dr. Masterjhon dan pelajar, Mahasiswa dan OKP se kota Bengkulu.

Kepada para peserta Anarulita Muchtar mengungkapkan bahwa Pentingnya sedini mungkin menumbuhkan rasa cinta terhadap rupiah itu sendiri. Tema kali ini soal soasialisasi UU NO. 7 Tahun 2011 sangat penting sebab melibatkan generasi muda pelajar dan mahasiswa. Dalam Sosialisasi tersebut Bapak Joni Masius Selaku pimpinan Bank Indonesia perwakilan Bengkulu menjelaskan bahwa Bank Indonesia mengeluarkan satu seri uang Rupiah tahun emesi 2016. Ujar Dekan Universitas Dehasen Dr. Masterjhon.

Uang Rupiah baru tersebut terdiri dari 7 pecahan uang rupiah kertas dan 4 pecahan uang rupiah logam. Uang Rupiah baru ini turut menampilkan 12 gambar pahlawan nasional. Acara ini bertujuan mensosialisasikan peran dan fungsi Bank Indonesia dalam memperkuat perekonomian Indonesia. Sambungnya lagi

“Dengan terlaksananya sosialisasi ini saya berharap bisa menambah pengetahuan baru mengenai rupiah di kalangan pelajara, mahasiswa dan OKP se kota Bengkulu ” ujar Octy Avriani Negara selaku ketua panitia.

Facebook Comments