FAKTA, Pelanggaran Etik Komjen Pol Firli Bahuri : PRESIDEN DI DESAK PERTIMBANGKAN ULANG PELANTIKAN PIMPINAN BARU KPK

FAKTA, Pelanggaran Etik Komjen Pol Firli Bahuri : PRESIDEN DI DESAK PERTIMBANGKAN ULANG PELANTIKAN PIMPINAN BARU KPK

- in Nasional, Peristiwa, PolHum
162
0

JAKARTA – Puluhan demonstran Forum Aktivis Tanah Air (FAKTA) melakukan aksi tolak terhadap Komjen Pol. Firli Bahuri yang dilantik sebagai Ketua KPK didepan Gedung Merah Putih KPK. Jumat, (20/12/2019)

Para demonstran menuntut agar Presiden RI Joko Widodo membatalkan Firli Bahuri sebagai ketua KPK. Pasalnya Firli Bahuri diduga bermasalah secara etik maupun aturan hukum.

“Kehadiran kami FAKTA didepan KPK adalah menolak pimpinan KPK yang bermasalah terutama Firli Bahuri dari segi aturan maupun kode etik” Ucap Saleh sebagai penanggung jawab FAKTA kepada wartawan didepan gedung KPK Jakarta Selatan (20/12)

Lebih lanjut, Saleh menambahkan bahwa kasus Firli Bahuri belum diproses tuntas sehingga akan berpengaruh terhadap proses penegakan hukum dilingkungan KPK. Dugaan pelanggaran kode etik tersebut menunjukan karakter dari Firli Bahuri yang tidak mempunyai komitmen dan integritas dalam pemberantasan korupsi Indonesia.

Pasca aksi di KPK, FAKTA berencana melanjutkan aksi serupa di Jln. Cikini Raya Jakarta Pusat dengan poin tuntutan yang sama.

Saleh menegaskan akan kembali lagi melakukan aksi tolak jilid 2 di KPK dan Istana Kepresidenan pada hari senin mendatang.

Facebook Comments