TOLAK PILKADA SERENTAK DESEMBER 2020, PRESIDIUM PANDEMI AKAN SAMBANGI KPU RI & KEMENDAGRI

TOLAK PILKADA SERENTAK DESEMBER 2020, PRESIDIUM PANDEMI AKAN SAMBANGI KPU RI & KEMENDAGRI

- in Nasional, Peristiwa, PolHum
97
0
Presidium Nasional Pergerakan Nasional Demokrasi Indonesia (PANDEMI) [Gambar : Istimewa]

JAKARTA – Pergerakan Nasional Demokrasi Indonesia (PANDEMI) pekan depan akan gelar aksi unjuk rasa di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) dan Kementrian Dalam Negeri (KEMENDAGRI)

Mohammad Daud Loilatu (Presidium Nasional PANDEMI) saat dikonfirmasi visioner.id dini hari, menilai rencana KPU RI dan kemendagri membuka peluang pilkada serentak pada desember 2020 mendatang bertolak belakang dengan kondisi Indonesia masih menghadapi wabah virus corona.

Kendati demikian, Muhammad Daud Loilatu menyatakan agar KPU RI dan Kemendagri meninjau ulang kebijakan bersama tersebut. Pasalnya Indonesia belum siap melaksanakan pilkada serentak ditengah wabah virus corona. Dan belum tentu diprediksikan akan berakhir pada desember mendatang.

“Rencana KPU RI dan kemendagri membuka peluang Pilkada pada desember mendatang sangatlah tidak tepat, karena kondisi negara dan banyak daerah yang masih belum siap tangani pandemi wabah virus corona” kata Daud di Jakarta, kamis, (04/06/2020)

Dirinya menambahkan, aksi unjuk rasa yang akan digelar selasa pekan depan sebagai bentuk kepedulian terhadap rakyat, bangsa dan negara. Dalam kesempatan ini, koordinator Presidium Nasional PANDEMI mempersilahkan semua pihak yang menolak Pilkada serentak Desember 2020 untuk bergabung bersama dalam Gerakan tersebut untuk menyelamatkan nyawa rakyat Indonesia yang kini dihantui serta dilanda virus corona.

“Jikalau pemerintah tidak mau menjaga serta menyelamatkan nyawa rakyat, maka tugas kita sebagai rakyat yang terdidik harus berjuang menyelamatkan nyawa sendiri. Ada kata yang tersembunyi sebagai berikut “kalua bukan kita siapa lagi, kalua bukan sekarang kapan lagi” tutup dia

Facebook Comments