Rektor ITN Malang: Generasi Millenial Harus Berperan Aktif Menjaga NKRI

Rektor ITN Malang: Generasi Millenial Harus Berperan Aktif Menjaga NKRI

- in PolHum
341
0

Visioner.id, Malang – Berbicara tentang wawasan kebangsaan saya yakin mahasiswa ITN Malang telah memahami apa sebenarnya makna dari kita hidup berbangsa dan bernegara. Karena setiap pengenalan Mahasiswa baru, kami selalu melakukan kerjasama dengan Dandim dalam hal ini menanmkan nilai-nilai kebangsaan kepada mahasiswa baru di ITN Malang agar kemudian para generasi muda kita dapat melakukan gerakan pencegahan radikalisme dan terorisme.

Begitulah yang diungkapkan oleh Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT yang sebagai Rektor ITN Malang saat sambutannya dalam acara “Pemantapan wawasan kebangsaan dalam menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI“.

Mahasiswa kita dari berbagai daerah, suku dan agama. Tentu hal yang penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Karakter-karakter ini yang dimiliki oleh mahasiswa ITN Malang tentu berbeda tetapi secara kerjasama dan kekompakkan kami yakin satu visi dan misi dalam membangun bangsa Indonesia. Kata Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT dalam sambutannya pada hari Senin, (10/12/2018) di Aula Kampus 1 ITN Malang jalan Bendungan Sigura-gura Kota Malang.

Lanjutnya, Zaman millenial adalah zaman luar biasa, konsep IT (Teknologi Informasi) luar biasa, artinya dua konsep ini harus seimbang sehingga sebagai pribadi bangsa mampu memahami manfaat dari IT (Teknologi Informasi). Toleransi dalam keberagaman harus mampu terus digenjot dan dijaga secara bersama-sama karena ini merupakan bentuk dari bagian menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI.

Kami yakin Mahasiswa ITN Malang yang berasal dari tiap daerah akan paham dan sadar dengan sendirinya betapa pentingnya menjaka NKRI, sebagaimana para tokoh/leluhur kita yang berdarah-darah dalam memerdekakan bangsa Indonesia. Begitu pula sebagai khususnya generasi millenial mari sama-sama mengisi kemerdekaan itu  dalam wujud berbagai hal baik dalam bidang disiplin ilmu atau pun lainnya“. Tegas Rektor ITN Malang Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT. (Adt).

Facebook Comments