Stigmasi Politik, Randi Yusuf, SH : Siap Berkompetisi Sehat Demi Melahirkan Pemimpin yang Berintegritas

Stigmasi Politik, Randi Yusuf, SH : Siap Berkompetisi Sehat Demi Melahirkan Pemimpin yang Berintegritas

- in PolHum
240
0
Randy Yusuf, SH Caleg DPRD dapil 4 Bontotiro Herlang Kajang dari partai Golkar nomor urut 7

Visioner.id, Makassar – Randi yusuf adalah pemuda Desa Tritiro, Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba yang maju dalam pemilihan calon legislatif dapil 4 Bontotiro Herlang Kajang dari partai Golkar nomor urut 7.

Pemuda asal Tritiro ini maju dalam pemilihan calon legislatif menuai kontraversi di kalangan masyarakat Tritiro, stigma politik yang selalu di lontarkan oleh segelintir masyarakat setempat di alamatkan pada Randi, membuat Randi ini harus meluruskan stigmatisasi politik ini, sebab inilah stigmatisasi politik adalah langkah-langkah untuk mencederai iklim berdemokrasi di negeri ini dan tidak mendidik. Akhirnya demokrasi adalah tidak lagi suci. Pola pikir semacam ini yang harus kita hilangkan, sebab berkontribusi untuk negeri tidak menunggu kita harus sukses dan kaya raya. Namun mulailah dari sekarang kita pergunakan potensial yang kita miliki. Sebab kegagalan adalah ketika tidak berani mengambil sebuah tindakan, dan keberhasilan adalah ketika berani maju mengambil sebuah posisi.

Lanjutnya, Cukup dengan rasa peduli, mentati peraturan hukum, mendorong pendidikan dan mulai mengembangkan ide-ide kreatif maka kita sudah menjadi generasi muda yang turut membantu mensejahterakan dan memajukan negeri yang kita cintai ini. Perlu kita ketahui bahwa pemuda/pemudi adalah harapan bangsa merupakan mesin perubahan di negeri ini, sebagaimana presiden pertam RI mengatakan “Berikanlah aku 1000 orang tua maka akan ku cabut gunung Semeru dari akarnya, berikanlah aku 10 Pemuda maka akan ku guncangkan dunia“, betapa pentingnya peran pemuda untuk negeri ini. Tambah Randi.

Tidak ada kata pesimis untuk pemuda. Seburuk apapun kondisi Indonesia saat ini, adalah tanggung jawab kita sebagai pemuda/pemudi untuk memperbaikinya bukan untuk meninggalkan dan mendiamkannya“. Ucapnya Randi Yusuf saat di hubungi oleh media Via WA pada hari Minggu, (24/02/2019).

Perlu kita tegaskan bahwa dalam ilmu politik mengajarkan politik yang sebenarnya, sebaik-baiknya dan sesungguhnya, dan semua sektor kehidupan dikelola dalam politik. Oleh sebab itu hidup kita ini tidak akan bisa terlepas dari politik.

Selama kita masih menjadi warga negara pasti akan berhubungan dengan politik. Kita sebagai warga negara memiliki hak politik yakni dengan memiliki hak suara dan hak berpendapat. Jadi saya tegaskan hentikanlah stigma politik itu, kita bersaing dengan sehatlah“. Tutur Randi Yusuf caleg DPRD Kab.Bulukumba.

Sebab tujuan saya maju bukan sekedar untuk mencari popularitas, bukan pula untuk menggenapi kuota partai, tapi untuk memberikan sebuah sumbangsih ide ide dan potensial yang kita miliki untuk kemaslahatan umat dan bangsa“. Katanya .

Disisi lain, para caleg-caleg dalam berkompetisi harus menggunakan cara-cara yang positif, agar bisa menciptakan pemilih cerdas yang akan melahirkan pemimpin yang berkualitas dan jujur demi kepentingan rakyat. Sambung randi yusuf SH caleg DPRD Kab. Bulukumba nomor urut 7 partai golkar dapil 4 (Bontotiro Herlang Kajang). (Tm).

Facebook Comments