Warga Hu’u, Apresit Erni Johan dalam Kompetisi Pileg 2019

Warga Hu’u, Apresit Erni Johan dalam Kompetisi Pileg 2019

- in PolHum
218
0
Visioner.id

Visioner.id, Jakarta – Dalam kunjugan yang terpusat kediaman salah satu tokoh masyarakat Desa setempat, Arifin Di Rt 05 Rw 02 Dusun Mada Sahe, apreasi lebih terhadap Erni Johan. Arifin menyampaikan gerakan dalam penguatan pondasi masyarakat dibawah merukan unsur paling penting dan saya mengapresit niat baik Erni Johan dalam memajukan Bima dan sekitarnya. Ungkap Arifin salah tokoh masyarakat yang mewakili warga saat itu.

Warga Desa Jala, Kecamatan HU’U, Kabupaten Dompu menyambut hangat kedatangan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi NTB ERNI JOHAN,M.SI di Desa Jala, Kecamatan HU’U, Kabupaten Dompu pada hari, Sabtu (09/02/2019).

Arfin menambahkan, kebanyakan Caleg hari ini hanya datang membagikan stiker tanpa kita mengenal langsung sosok Caleg akan berkompetisi. Datang memberikan janji yang ketika disaat menginginkan untuk dipilih saja. “Kami apresit lebih saudari Erni Johan yang hadir di tengah kita semua dengan memaparkan program ke depan, bagi kami inilah sosok perempuan yang hadir dengan bukti bukan dengan janji semata”. Tegansnya.

Saat diadakan dialog terdapat, persoalan krusial yang dihadapi para nelayan selama ini yaitu mengeluhkan berkurangnya hasil tangkapannya 2 tahun belakangan ini.  Kondisi ini amat jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana para nelayan bisa hidup sejahtera dan mampu menyekolahkan anak-anaknya dengan pekerjaan sebagai nelayan.

“Untuk menangani masalah ini kita harus kembalikan fungsi laut baik itu lewat memilihara terumbu karang yang ada atau kita melakukankan penanaman kembali terumbu karang sebagai tempat tumbuh kembangnya Planton dan Zoop Lanton agar tersedinya makanan yang dibutuhkan oleh hewan seperti ikan dan jenis hewan laut lainya”. Ujar Erni Johan, M.Si calon anggota DPRD Provinsi NTB Dapil VI dengan Nomor urut 3.

Lanjut Erni Johan, Peranan Stackhoilde dan dinas-dinas yang berhubungan dengan kelautan harus berfungsi disini, sehingga dalam hal pengontrolan serta memfasilitasi itu dapat lebih mudah. “mari kita bersama-sama merawat budidaya SDA kita karena ini sangat penting untuk masa depan kita semua”. Imbuhnya saat berdialog dengan masyarakat.

Erni Johan , M.Si ketika nantinya duduk sebagai anggota legislatif “akan berjanji dengan seluruh jiwa dan raga akan mengedepankan persoalan-persoalan terkait masyarakat khususnya para petani dan nelayan kita. Menerima segala aspirasi dari masyarakat dan memperjuangkan dengan ikhtiar semata-mata untuk Allah SWT”. Tegasnya.

Erni pun menuturkan “perubahan tidak bias kita tunggu turun dari langit. Perubahan juga tidak bias melulu kita harapkan lewat do’a semata, perubahan harus dijemput paksa oleh setiap insan yang mendambakannya. Sehingga arus perjalanan hidup masyarakat selalu mampu berdiri tegak dan kokoh dalam kondisi peradaban zaman”. (Adt).

Facebook Comments