Suara Caleg Provinsi Partai GERINDRA Hilang, KPPS Jeneponto Laporkan ke BAWASLU

Suara Caleg Provinsi Partai GERINDRA Hilang, KPPS Jeneponto Laporkan ke BAWASLU

- in PolHum
288
0
Visioner.id

JENEPONTO – Relawan Pendukung Dr.Natsar Desi, M.Si (Caleg Prov No Urut 2 Partai Gerindra ) Dapil IV yang meliputi Jeneponto,Bantaeng & Selayar melapor ke Bawaslu Jeneponto, Jl. Ishak Iskandar, Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu, Selasa (23/4/2019) siang.

Rusmiadi melaporkan atas dugaan menghilangnya suara caleg partai Gerindra nomor urut 2 tersebut di Bangkala Barat, TPS 6 Desa Banrimanurung.

Sebelumnya ini disampaikan oleh warga setempat kalau pihak KPPS telah menghilangkan suara dan mengalihkan ke caleg lain, kata Rusmiadi

Makanya kita cepat mencari tahu kebenarannya melaui salinan C1 plano, ternyata di salinan C1.plano benar kalau suara Caleg Provinsi Partai Gerindra No Urut 2 kosong, katanya.

Maka dari itu kami meminta kepada pihak BAWASLU Kab. Jeneponto untuk segera menindak lanjuti kasus tersebut dan merekomnedasikan kepada pihak terlapor untuk melakukan perhitungan suara ulang saat rekapitulasi di PPK Kec.Bangkala Barat karena itu jelas merugikan kontestan PEMILU.

Dengan banyaknya laporan dugaan pelanggaran ,maka kita semua berharap BAWASLU mengambil langkah cepat dalam penanganan laporan agar tidak terkesan ada kontestas yang dirugikan. (Adt).

Facebook Comments