M.Fitrah & M.Fathan Maju BEM FEB UMM dengan gagasan Generasi Pemenang 2045

M.Fitrah & M.Fathan Maju BEM FEB UMM dengan gagasan Generasi Pemenang 2045

- in PolHum
530
0

JATIM – Dimulai dari saat ini dan kedepan Indonesia sedang menyongsong fase bonus Demografi, yakni fase dimana jumlah usia produktif (berusia 15-64 tahun) lebih banyak dari usia non-produktif.  Dalam rentang waktu 2030-2040 Indonesia diprediksi akan mengalami fase tersebut.  

Di tahun 2050 Indonesia diprediksi akan masuk dalam jajaran negara dengan ekonomi terkuat lima besar di dunia. Gerbang Revolusi Industri 4.0 sedang terbuka dihadapan kita.

Kandidat Ketua BEM FEB UMM M.Fitrah Mengatakan “Dalam Konstelasi Pemilu Raya Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang 2019 ini kami siap untuk bertarung dan menjadi peserta pemilu raya UMM”. Ungkapnya.

Lanjutnya Fitrah mengatakan bahwa “pemilu kali ini kami datang dengan gagasan Roadmap Indonesia Emas 2045, kami memiliki strategi untuk menyiapkan mahasiswa UMM untuk mempersiapkan diri dalam menjawan tantangan pasca menjadi mahasiswa nanti”

Selain itu Namun bila kita melihat kondisi di Indonesia saat ini, kita tidak bisa tutup mata bahwa masih terdapat angka ketimpangan, baik ekonomi maupun dunia pendidikan, tingginya juga angka buta huruf terutama di Indonesia bagian timur.
Sistem pendidikan yang selama ini terkesan hanya mengejar hasil belum ada fondasi pendidikan dasar yang kuat, juga masalah rendahnya tingkat literasi yang sedikit banyak juga berpengaruh pada cukup meningkat nya tingkat Intoleransi di Indonesia.

Hal tersebut menjadi salah satu hambatan terbesar kita. Tentunya ini menjadi tantangan apakah bonus demografi akan menjadikan kita negara maju sesuai studi yang memprediksi masa depan Indonesia pada rentang waktu diatas 2030 atau justru sebaliknya menjadi bumerang bencana demografi sehingga harus ada persiapan yang matang untuk generasi Millenial untuk menjawab tantangan tersebut. Tandas Fitrah saat ditemui dilokasi Media Center Badan Pemenangan Millenial. (Adt).

Facebook Comments