Mytha Maya Santi Menilai Perempuan Sebagai Pilar Pembangunan Negara

Mytha Maya Santi Menilai Perempuan Sebagai Pilar Pembangunan Negara

- in PolHum
709
0

MALANG – Representasi perempuan dalam dunia politik di Indonesia bisa dikatakan masih minim. Padahal menurut calon Senat Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang muda Mytha Maya Santi, perempuan bisa saja mengubah dunia apabila mereka mampu memaksimalkan peran dan potensinya dengan masuk ke dalam ranah politik.

Menurutnya Kaum perempuan harus bangkit dan berpartisipasi dalam aspek pembangunan Negara. Minimnya keterlibatan perempuan dalam pembangunan negara dan kepemimpinan di level daerah maupun nasional membuat saya berharap agar Pemerintah dapat memberikan peluang yang lebih besar kepada perempuan sebagai contoh nyata perempuan ikut andil dalam konstelasi pemilu raya di kampus.

Mytha Menambahkan menambahkan, “sektor pemberdayaan ekonomi perempuan adalah hal yang penting. Jadi kita harus mengubah mindset masyarakat sekarang bahwa peran perempuan hanya di rumah saja sedangkan ada peran yang lebih sentral yang bisa dilakukan perempuan“. Terangnya.

Peran-peran perempuan di sektor publik harus terus ditingkatkan dengan ikut berpartisipasi Aktif dalam momentum 5 tahun di negara ini. Contohnya, saat ini ada sembilan menteri perempuan dengan karakter yang berbeda-beda. Tutur Mytha saat ditemui di Badan Pemenangan Millenial Malam tadi. (Adt).

Facebook Comments