Pernyataan Sikap Central Mahasiswa Pro Jokowi

Pernyataan Sikap Central Mahasiswa Pro Jokowi

- in PolHum
123
0

JAKARTA – Kordinator Pusat CEMPRO (Central Mahasiswa Pro-Jokowi) yakni Yusuf Aryadi saat hari Kamis, (26/06/2019). Langsung mengeluarkan pernyataan sikap untuk menyikapi peristiwa besar yg terjadi hari ini yg menentukan arah kepemimpinan serta kemajuan Bangsa Indonesia kedepan, yaitu :

1. Telah dibacakannya putusan Mahkamah Konstitusi mengenai Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU)hari ini, merupakan gambaran kehidupan Bangsa Indonesia yg telah berhasil menjalankan proses demokrasi yg aman, lancar dan damai sebagaimana dijunjung dalam Konstitusi Negara RI.

2. Mahasiswa berterima kasih kepada seluruh masyarakat, elit politik serta elemen lembaga negara yg ikut dalam upaya menjalankan demokrasi yg santun dan selalu menjaga keteduhan iklim dalam suasana politik Indonesia saat ini.

3. Begitu juga, kami sebagai Mahasiwa mengucapkan terima kasih kepada KPU, BAWASLU dan TNI-POLRI dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019 dan menciptakan kondisi aman di tengah masyarakat saat pra dan pasca pada tahapan Pemilu 2019.

4. Tak lupa pula, kami Mahasiswa mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi sebesar2nya atas sikap lembaga Mahkamah Konstitusi beserta seluruh jajaran Hakim Konstitusi yg dapat menyelenggarakan sidang serta memutus persidangan PHPU sesuai dengan fakta persidangan, tanpa dapat ditekan atau terpengaruh dari pihak manapun. Hakim Konstitusi hanya takut kepada Allah SWT.

5. Mahasiswa mengajak kepada seluruh elemen bangsa untuk senantiasa menyambut keputusan MK hari ini dengan gotong royong membangun Bangsa dan optimis kemajuan Bangsa Indonesia kedepan.

6. Mahasiswa konsisten untuk dapat fokus menjaga situasi damai dan aman serta tidak mau terprovokasi oleh oknum2 dan pihak manapun yg menginginkan Bangsa Indonesia kedepan hancur karena saling berseteru satu sama lain.

7. Maka kami Mahasiswa mengucapkan selamat kepada Bpk. Joko Widodo dan Kiai Ma’ruf Amin yg telah terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024 melalui proses demokratis dan konstitusional. Mahasiswa mendukung penuh program pembangunan pemerintah kedepan yg bertujuan memajukan Bangsa Indonesia demi kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Itulah tujuh point yang kemukakan oleh Yusuf Aryadi yang sebagai Koordinator Pusat CEMPRO . (Adt).

Facebook Comments