Tuntaskan Segala Permasalahan HAM Masa Lalu dan Masa Kini, KAMRI Gelar Aksi di Jalan Alauddin Makassar

Tuntaskan Segala Permasalahan HAM Masa Lalu dan Masa Kini, KAMRI Gelar Aksi di Jalan Alauddin Makassar

- in PolHum
141
0

Makassar, Sulsel – Sekumpulan Mahasiswa yang tergabung dalam Komite Aktivis Mahasiswa Rakyat Indonesia (KAMRI) menggelar demontrasi dengan menutup separuh bahu jalan Alauddin Makassar tepatnya di depan Kampus UIN Alauddin Makassar pada hari Selasa, (10/12/2019) dari pukul 13.00 WITA hingga sore hari ini.

Dalam demonstrasi kali ini Komite Aktivis Mahasiswa Rakyat Indonesia (KAMRI) meminta agar pemerintah untuk tidak menutup sebelah mata terkait banyaknya kasus pelanggaran HAM di Indonesia yang belum tertuntaskan.

Bayu Mahendra yang sebagai Jendral Lapangan dalam demonstrasi ini mengatakan dalam orasinya “Negara hari ni seakan-akan menutup terkait persoalan kasus HAM di negeri kita tercinta Indonesia. HAM sejatinya melekat pada diri tiap individu. Olehnya itu, Negara harus hadir di tengah masyarakat dalam menjamin memberikan perlindungan tanpa terkecuali“. Tegasnya saat berorasi.

Lanjutnya, kami sangat merasa kecewa oleh pemerintah khususnya Pak Jokowi jika tidak secepatnya menyelesaikan kasus HAM di Indonesia. Karena ini adalah persoalan kemanusiaan dan sudah jelas tertulis dalam naskah UU. tambahnya.

Bayu Mahendra yang sebagai Jendral Lapangan mengharapkan agar Pak Jokowi dengan segala kekuasaannya untuk secepatnya menyelesaikan kasus Munir dan Marsinah serta adili dan hukum berat pembunuh sodara Randi dan Yusuf. (Adt).

Facebook Comments