Gema MA Malang Raya Menilai Kabupaten Malang Butuh Pemimpin Visioner dan Energik

Gema MA Malang Raya Menilai Kabupaten Malang Butuh Pemimpin Visioner dan Energik

- in PolHum
151
0

Malang, Jatim – 2020 merupakan tahun yang sangat ditunggu oleh beberapa Kabupaten/Kota di Jawa Timur, Pasalnya dalam tahun 2020 ada kurang lebih 18 Kabupaten/Kota yang akan menyelenggarakan pilkada serentak di tahun depan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Generasi Muda Mathlaul Anwar Malang Raya Achmad Faizal mengatakan Kabupaten Malang membutuhkan pemimpin yang punya visi jauh ke depan. Tidak hanya memberi arahan untuk kebaikan di dunia saja, tapi juga memberi arahan kepada warganya untuk mempersiapkan diri menuju kebangkitan daerah yang maksimal. Katanya, Pada hari Rabu, (11/12/2019).

Menurut Faizal “Situasi politik tingkat lokal maupun Nasional mulai memanas dengan ‘perang urat saraf’ bakal calon di media cetak, elektronik maupun media sosial oleh para pendukung setianya. Perang visi dan misi pembangunan daerah menjadi ‘ujung tombak’ diskusi di media-media. Namun, pemimpin yang visoner dan energik untuk menanggapi tantangan perubahan zaman ke depan“. Ungkap.

Lanjutnya, menurutnya, menjadi pemimpin mestinya seorang yang memiliki mimpi besar. Mimpi yang di dalamnya menyiratkan sesuatu yang baik dan membawa perubahan. Seorang pemimpin yang memiliki mimpi, idealisme, cita-cita dan keinginan harus mampu diejawantahkan dalam visi misi seorang pemimpin. Tambahnya.

Dengan demikian seorang pemimpin harus mampu memposisikan diri sebagai komponen utama yang memberikan pengaruh pada efektifitas pencapaian tujuan. Tutur Faizal saat. (Adt).

Facebook Comments