Mas Kelana Gandeng Millenial Sebagai Lokomotif Perkembangan UMKM Sidoarjo

Mas Kelana Gandeng Millenial Sebagai Lokomotif Perkembangan UMKM Sidoarjo

- in PolHum
190
0
Mas Kelana Bersama Milenial

Visioner.id, Jatim – Generasi milenial menjadi salah satu lokomotif utama yang berperan langsung untuk memajukan dan mengembangkan UMKM Sidoarjo yang kini mulai menggeliat.

“Saat ini banyak generasi muda yang gemar berwirausaha, dari pada menjadi pegawai. Sebab banyak generasi muda yang lebih menyukai berusaha mengelola usahanya sendiri tanpa harus bekerja bagi orang lain, “, ujar Mas Kelana

Banyak generasi muda yang menganggap entrepreneur lebih menjanjikan, karena mereka telah terlatih untuk mandiri sejak mengenyam pendidikan.

Menurut M.Husen Millenial asal Sidoarjo menilai “Persentase kemiskinan di Kabupaten Sidoarjo masih 5,69 persen  dapat dikatakan masih banyak warga yang hidup di bawah garis kemiskinan, sehingga salah satu solusi yang diambil oleh pemerintah kabupaten Sidoarjo yaitu membuat lapangan pekerjaan baru di luar sektor formal terutama bagi generasi milenial”. Tuturnya.

Menurut husen, pemerintah memiliki tugas untuk mendorong terciptanya UMKM dan IKM di Kabupaten untuk mewadahi para pencari kerja agar tidak terpaku pada sektor pekerjaan formal.

“Dalam hal ini kami bersama Mas Kelana Fokus untuk membangun UMKM melalui pelaksanaan pelatihan, seminar, dan pendampingan secara langsung,” ujarnya.

Generasi muda sebagai lokomotif pengembangan dan kemajuan UMKM dapat dilakukan dengan memanfaatkan bonus demografi yang akan dirasakan Indonesia beberapa tahun ke depan, melalui pelatihan serta pendampingan UMKM dan IKM (Industri Kecil Menengah) bagi calon pelaku usaha muda. (Adt).

Facebook Comments