Demi Berdayakan Anak Muda, Mas Kelana Resmikan Rumah Kreatif Kelana

Demi Berdayakan Anak Muda, Mas Kelana Resmikan Rumah Kreatif Kelana

- in PolHum
185
0

Visioner.id, Jatim – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo 2020, Kelana Aprilianto mengajak Millenial dalam suksesi pilkada Kabupaten Sidoarjo 2020, Minggu (197/2020) siang.

Pada kesempatan itu sekaligus diresmikan Rumah Kreatif Kelana yang dihadiri oleh millenial Sidoarjo.

Dalam sambutannya, Mas Kelana mengatakan, jika terpilih sebagai Bupati Sidoarjo pada Pemilihan Kepala Daerah 2020, dia akan menurunkan angka pengangguran di Sidoarjo. Katanya.

Tingkat pengangguran di Sidoarjo masih terbilang tinggi, mencapai angka 30 persen. Kedepan akan diupayakan ditekan, seperti dengan membuka kawasan central ekonomi,” Tegas Mas Kelana dihadapan awak media.

Disisi lain menurut Ketua Millenial Mas Kelana Fahmi Ismail, “Pemilih di kalangan generasi milenial memiliki tipe dan karakteristiknya tersendiri. Sikap politik milenial juga terlihat jelas. Mereka berani bersuara, meski harus berseberangan dengan kelompok yang lebih tua atau para orang tua mereka. Pemilih milenial tidak suka dengan pemimpin yang korupsi ataupun kebohongan di publik. Milenial lebih suka pemimpin yang lugas, ramah, dan asyik untuk anak muda“. Tuturnya.

Generasi millenial di Sidoarjo memiliki semangat inklusif yang lebih tinggi daripada generasi sebelummnya yakni semangat merangkul segala macam latar belakang, ras, suku, agama. Politik inklusif menjadi cara atau metode strategis untuk berpatisipasi dalam berpolitik, demokrasi, dan Pemilu. Tambahnya.

Diketahui rumah kreatif ini juga akan kami jadikan untuk tempat pelatihan bisnis dan tempat untuk anak-anak millenial berinovasi baik dari segi Digital seperti Youtuber, Gamers, Selebgram dan banyak hal yang akan diakukan di rumah Kreatif Kelana ini. (Tm).

Facebook Comments