Berhasil Mengamankan Pelaku Pencurian Handphone, Masyarakat Bolo Apresit Kapolsek

Berhasil Mengamankan Pelaku Pencurian Handphone, Masyarakat Bolo Apresit Kapolsek

- in kriminalitas
85
0

Visioner.id, Bima – Satuan aparat Polsek Bolo Kecamtan bolo Kabupaten Bima NTB sekitar pukul 15:00 WITA, telah berhasil mengamankan dua orang yang diduga pelaku pencuri Handphone jenis Oppo F3 Rabu (14/.11.2018).

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan dari pihak pemilik Hendphone (korban red) bernama Aril Ihzuana Puspita Sari dengan nomor : LP /438/XI/2018/NTB/Res.Bima/P.bolo 14 Nov 2018.

Kejadian ini berdasarkan informasi dari pihak Kanit Reskrim Bolo BRIGADIR Rusdin Rabu malam. Sementara dalam peristiwa tersebut diceritakan terjadi pada pukul 02;00 (wita ) yang bertempat di Rt 03 Desa Rato Wilayah KecamTan Bolo Kabupaten Bima Minggu (14/10/2018).

Dalam penangkapan terhadap pelaku yang bernama Tegar Bumi Riango alias Yanto (19) tahun warga Desa Kananga Rt 11 dilakukan di kediaman Atiah Rt 10 Desa Kananga Kecamatan Bolo saat menjalani aktifitas jadi kulih bangunan.

Setelah dilakukan introgasi awal terhadap pelaku (Bumi Riango red) disebutkan salah satu rekannya bernama Muhammad Nur warga Desa Timu. Dalam keterangan singkatnya, aksi kedua pelaku menggunakan motor SUPRA 125 milik Muhammad Nur sendiri.

Kapolsek Bolo AKP Muhtar HI S.Sos yang memimpin langsung penangkapan tersebut mengakui berawal adanya laporan dari pihak korban bernama Aril Ihzuana Puspita Sari. Dengan laporan tersebut kata Muhtr HI kepada Media ini langsung melakukan penanvkapan.

Sekitar pukul 18.00 (wita ) anggota Polsek bolo melakukan penangkapn terhadap kedua pelaku pada tempat yang berbeda. Alhamndulillah penangkapan kedua pelaku tersebut berjalan aman dan lancar tampa ada perlawanan sedikitpun. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 5.000.000 dan kedua pelaku masing masing Muhammad Nur dan Tegar Bumi Riango disangka melanggar pasal 363 KUHP tentang Curat.

Menurut Jafar salah satu masyarakat Sila mengungkapkan Polsek Bolo yang dipimpin langsung oleh Bapak AKP Muhtar HI S.Sos alhamdulillah berbagai pelaku pencurian ataupun judi ayam telah berhasil diminimalisir dan ini patut kita berbahagia dengan kinerja kepolisian Bolo yang sampai detik ini masih setia memberikan keamanan pada masyarakatnya. Ujar Jafar yang sebagai masyarakat Desa Sila saat diwawancarai langsung ditempat.

Kami pun mengharapkan Polsek Bolo ini selalu update informasi lokasi-lokasi yang diduga tempat kriminalitas ataupun tempat-tempat yang tidak seharusnya ada ditengah kehidupan masyarakat. Kami pun masyarakat akan siap membantu dalam hal ini yang terpenting kita saling menjaga keamanan dan persatuan di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima NTB.

“Begitulah yang diharapkan oleh H. M. Noer Anwar selaku masyarakat Rasabou Sila pada hari Kamis, (15/11/2018)”.

Laporan terkahir kedua pihak pelaku tersebut kini telah diamankan.

Facebook Comments