Feynoord kalahkan Manchester United Mourinho anggap gol Vilhena berbau Offside

Feynoord kalahkan Manchester United Mourinho anggap gol Vilhena berbau Offside

- in Sport
1084
0

Rotterdam, Indonesia Visioner – Feyenoord Rotterdam sukses mengalahkan Manchester United pada matchday 1 Grup A Liga Europa di Stadion Feijenoord, Kamis (15/9/2016).Gol kemenangan tuan rumah tercipta melalui sepakan Tonny Vilhena pada menit ke-79, memanfaatkan umpan Nicolai Jorgensen dari sisi kanan lapangan.

Bagi pelatih Feyenoord, Giovanni van Bronckhorst, salah satu kunci kemenangan atas Man United itu ialah karena gol lahir pada waktu yang tepat. Feyenoord berhasil menang berkat gol tunggal Tonny Trinidade de Vilhena pada menit ke-79. Pemain berusia 21 tahun itu sukses menaklukkan kiper David De Gea dengan satu sentuhan setelah menerima umpan datar Nicolai Jorgensen.

Seusai pertandingan, Van Bronckhorst lebih memilih untuk mengoreksi permainan timnya. Secara keseluruhan, ia mengaku puas dengan performa kubu De Rotterdammers.

“Saya pikir kami telah bermain dengan sangat terorganisasi sebagai sebuah tim,” tutur Van Bronckhorst

Pada babak pertama, Feyenoord memang lebih banyak menguasai jalannya pertandingan ketimbang lawan. Namun, hal tersebut berbalik pada 45 menit kedua.

“Pada babak pertama, kami bermain terlalu sabar dan terburu-buru. Pada babak kedua, Anda dapat melihat bahwa kedua tim sangat ingin memenangi pertandingan,” ungkapnya

Selain soal penampilan tim, Van Bronckhorst juga senang dengan menit terciptanya gol kemenangan. Gol tersebut berhasil membuat Man United bermain terburu-buru demi mencetak gol agar terhindar dari kekalahan yang membuat Feyenoord bermain lebih mudah.

“Man United memiliki level permainan lebih tinggi dan langsung memasukkan tiga pergantian sekaligus. Namun, kami berhasil mendapatkan gol pada waktu yang sangat fantastis,” ujar pelatih berdarah Ambon

Di sisi lain pelatih Man United, Jose Mourinho mengomentari terjadinya gol tim lawan, menurutnya terdapat kejanggalan dari gol tersebut. Berdasarkan tayangan ulang, Jorgensen yang menciptakan assist, rupanya sempat terlihat dalam posisi offside.

Mourinho pun geram akan hal tersebut. Ia merasa Manchester United tak pantas tersungkur dengan cara seperti itu.

“Tentu saja saya tak senang. Kami kalah dalam momen yang tak seharusnya demikian,” sesal Mourinho.

“Kami mengontrol permainan. Kami berusaha untuk menang, dan mereka berusaha untuk tidak kalah. Kami tak diuntungkan karena jelas dia (Jorgensen) offside, tutup mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea dengan nada kesal.(AL/Vis)

Facebook Comments