Enam Wakil Indonesia Siap Hadapi Tantangan di Perempat Final Tiongkok Terbuka 2019

Enam Wakil Indonesia Siap Hadapi Tantangan di Perempat Final Tiongkok Terbuka 2019

- in Sport
49
0
Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad (kanan) dan Winny Oktavina Kandow (kiri) meluapkan kegembiraan seusai bertanding melawan ganda campuran India Satwiksairaj Rankireddy dan Ashwini Ponnappa pada babak pertama turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019). Pasangan Owi/Winny berhasil melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan dengan mudah pasangan Rankireddy/Ponnappa dengan skor 21-13 dan 21-11. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

Visioner.id – Enam wakil Indonesia siap menghadapi tantangan di babak perempat final Tiongkok Terbuka 2019. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Tontowi/Winny mengakui lawan yang dihadapi adalah unggulan kedua yang juga tuan rumah, Wang Yilyu/Huang Dongping.

“Mereka cukup kuat, tapi sebenarnya kalau bisa menerapkan pola yang benar, kami bisa. Kami harus optimis, lawan pun menghadapi pola main kami sebetulnya nggak enak, tapi kami tidak bisa konsisten menerapkan pola ini dari awal sampai akhir,” kata Tontowi dilansir Badminton Indonesia.

Sedangkan pasangan Fajar/Rian akan bertemu dengan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang. Saat ini rekor pertemuan 5-3 untuk keunggulan Kamura/Sonoda.

“Pemain Jepang itu ulet, nggak gampang mati sendiri. Kami harus siapkan fisik, mental dan stamina. Kalau permainan, tergantung di lapangan, yang harus disiapkan itu fokusnya dan lebih sabarnya,” jelas Fajar.

Jika menang, maka mereka kemungkinan besar akan bertemu rekannya Marcus/Kevin jika bisa mengalahkan pasangan Malaysia Goh Cshem/Tan Wee Kiong.

Ujian berat juga akan dihadapi Greysia/Apriyani yang bertemu unggulan kedua asal Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Sementara itu tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi pebulutangkis India Sai Praneeth. (BS/*)

Facebook Comments