Dzulkifli Kalla Halang: Korwil BEM Ekonomi Se-Indonesia Timur Memastikan PON XX Tahun 2020 di Papua Berdampak Ekonomis Dzu

Dzulkifli Kalla Halang: Korwil BEM Ekonomi Se-Indonesia Timur Memastikan PON XX Tahun 2020 di Papua Berdampak Ekonomis Dzu

- in Sport
502
0

Visioner.id, Papua – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 ini ialah event Olahraga terbesar di Indonesia sebagai wujud kencintaan atas olahraga di Indonesia, PON XX di tahun 2020 ini pastikan menjadi kebangkitan perekonomian di Bumi Cenderawasih.
Dzulkifli Kalla Halang mengatakan Provinsi Papua yang memiliki 29 Kabupaten Kota, memiliki keunggulan pariwisata dan eksplorasi alam yang luar biasa. Kuliner dan jajanan khas provinsi Papua tidak kalah menarik perhatian Wisatawan lokal maupun asing saat ini. Katanya pada hari Selasa, (3/03/2020) saat di hubungi melalui via Whatsap.

Lanjutnya, jang olahraga empat Tahunan ini pastinya akan di hadiri oleh seluruh Provinsi di Indonesia, Ribuan Atlet, Official, dan tamu undangan akan berkumpul di Bumi Cenderawasih nantinya. Hal ini sangat Mendorong adanya pertumbuhan ekonomi yang ada di seputaran area Provinsi Papua dengan menyiapkan bahan pangan yang bergizi di area pelaksanaan PON XX tahun 2020 yang tentunya tidak terlepas dari sarana dan prasana serta keamanan dalam jalannya penyelenggaraan. Tambah Dzukifli.

Dengan besar perputaran uang yang masuk dari luar Papua yang dirasakan masyarakat Papua,  kerajinan tangan seperti noken menjadi cendramata tersendiri ketika akan masuk ke wilayah tanah Papua.” Tuturnya.

Korwil BEM Ekonomi Se-Indonesia Timur Dzulkifli Kalla Halang telah mengkonfirmasi teman-teman di Universitas Cenderawasih Papua sementara mahasiswa dan sebagian teman-teman terlibat menjadi LO serta telah menyiapkan lapak usaha daganganya sebagai upaya kemandirian ekonomi kreatif dan semangat dalam menghadapi event olahraga terbesar Indonesia saat ini. Tutupnya. (Adt).

Facebook Comments