Syahbandar Penyalai jarang di tempat SPB sudah ditanda tangani

Syahbandar Penyalai jarang di tempat SPB sudah ditanda tangani

- in Daerah
1517
0

Pelalawan-Riau, IndonesiaVsioner. Kementrian Perhubungan Direktorat Jendral Perhubungan Laut Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Batu Kundur Wilayah Kerja PENYALAI Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan jarang dan selalu tidak berada di tempat ini membuat susah para awak kapal untuk mendapatkan Surat Persetujuan Berlayar Fort Cleareance

“Bahkan kalau dia ada ditempat SPB Fort cleareance dirumahnya dan juga SPB Fort Clearance sudah di tanda tangan terlebih dahulu” ungkap salah satu awak kapal bernama Jon

Jon juga menambahkan, ini tidak mengikuti prosedural katanya. Didik dulu seperti ini juga karna dia tinggal di tajung batu jarang di penyalai, oleh sebab itu pak didik digantikan oleh Hamdani Siagian Kepala Syahbandar Wilayah Penyalai.

Jon mengatakan sikap Hamdani Siagian tidak menunjukan sebagai ASN dan pimpinan yang elok sebagai pelayan masyarakat. Jon berharap Kepala Syahbandar Wilayah Kerja Penyalai orang-orang yang mau ikhlas bekerja, bertanggung jawab dan mengabdi serta berbuat Kepada masyarakat dan Negara. Tegas jon

Hubungan antar dinas syahbandar Penyalai dan UPTD Perhubungan informasi komunikasi Penyalai mengalami kemandekan dalam menangani persoalan pelabuhan dan lapangan.

Said Jafar SE selaku UPTD Perhubungan Infokom Penyalai menginginkan adanya kerja sama yang baik dilapangan baik masalah dermaga dan tindakan. “Ini menyangkut masalah pelayanan dan keselamatan orang banyak” ungkap Said Jafar SE.

Apalagi sambung Said, saat ini pelabuhan penyalai Teluk Dalam Ada sedikit masalah di tiang pelabuhan dan sudah kita ikat dan dibantu oleh para Ojek Penyalai. Masalah ini sudah saya sampaikan ke atasan saya Dinas Perhubungan Infokom Kabupaten Pelalawan agar ada solusinya. Tambah Said Jafar SE.

Sementara Kepala Syahbandar Wilayah Kerja PENYALAI Hamdani Siagian tidak mau tahu tentang masalah ini dan mengabaikan seharusnya dia menyampaikan juga kepada atasannya Syahbandar Tanjung Batu Kepri.

Jon sangat menyesalkan tindakan Hamdani Siagian Kepala Syahbandar Wilayah Penyalai yang tidak disiplin dan kurang peduli, SPB Fort Clearance dibawa keluar tidak ada kontribusi terhadap daerah penyalai sementara Pelabuhan atau dermaga penyalai dibuat dari anggaran APBD Kab Pelalawan. Bukan dari Kementrian Perhubungan RI atau Kepulauan Riau.

Oleh sebab itu Jon berharap Syahbandar Untuk Saling Berkomunikasi dan mau melaporkan keadaan Pelabuhan ke atasan masing-masing agar rakyat bisa menikmati fasilitas dan layanan yang baik dan bukan hanya dana SPB saja.  ungkap Jon (AT. Vis)

Facebook Comments