Semarak HSN 2019: Warga NU Galis ikut Meriahkan Apel dan Kirab Santri

Semarak HSN 2019: Warga NU Galis ikut Meriahkan Apel dan Kirab Santri

- in Daerah, Peristiwa
388
0

Pamekasan, Visioner.id-  Majelis Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Galis ikut berpartisipasi dalam memeriahkan apel dan kirab santri yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) di Mandhâpa Agung Ronggosukowati Pamekasan, selasa (22/10/2019).

Sebagai bentuk mengenang sejarah Resolusi Jihad, kegiatan itu tidak hanya diikuti oleh santri saja, Pengurus PCNU Pamekasan, lembaga, Badan Otonom (Banom) NU, mahasiswa, instansi pemerintah, serta TNI-Polri ikut di dalamnya.

“Alhamdulillah pada tahun ini kami kembali ikut serta dalam memeriahkan acara apel dan kirab santri yang merupakan rentetan kegiatan Hari Santri Nasional 2019,” kata ketua Badan Anti Narkoba Ansor, Fahri.

Selain itu, Wakil Ketua Ansor Kecamatan Galis, Emil menyeru kepada seluruh masayarakat Indonesia, khususnya warga NU Galis untuk mengetahui dan menyatakan akan pentingnya peran santri dalam kemerdekaan Indonesia.

“Sebagaimana yang tertuang dalam ikrar santri bait ke 3 bahwa, santri selalu bersedia dan siap siaga, menyerahkan jiwa dan raga, membela tanah air dan bangsa Indonesia, mempertahankan persatuan dan kesatuan nasional serta mewujudkan perdamaian dunia,” tuturnya.

Ia pun menyatakan sikap bersama para santri dibawah naungan MWCNU Kecamatan Galis untuk ikut mengawal dan berpartisipasi disetiap kegiatan Hari Santri Nasional 2019. (bad/Zan/*)

Facebook Comments