Aksi Tanam Pohon di Gunung Karaeng Tombang Bangkala dihadiri Sekitar 300 Orang

Aksi Tanam Pohon di Gunung Karaeng Tombang Bangkala dihadiri Sekitar 300 Orang

- in Daerah
305
0
Visioner.id

Visioner.id, Bangkala Jeneponto – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup  yang jatuh setiap 10 Januari, HMI Cabang Jeneponto dan Aliansi Pemuda Bangkala (AMUBA) bersama TRIPIKA Bangkala dan beberapa organisasi melakukan aksi tanam  pohon di Puncak Gunung Karaeng Tombang Desa Gunung Silanu, Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto Minggu (19/01/2020).

PEMDA Jeneponto, KODIM 1425 Jeneponto, POLRES Jeneponto, DPRD Jeneponto terkhusus DAPIL 3 Bangkala-Bangkala Barat dan Karang Taruna Mallabbakia Kapita menjadi mitra kegiatan tersebut.

Ada beberap item kegiatan dalam rangkaian acara tersebut yang bertemakan ”Merawat Lingkungan, Menjga Masa Depan” diantaranya Camping, Diskusi Sadar Lingkungan, Musikalisasi Hutan dan Tanam Pohon, Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari mulai 18-19 Januari 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Jeneponto H.Paris Yasir SE, Wakil Dianas Kehutanan Provinsi, Camat Bangkala, Legislator Fraksi NASDEM (Kr.Layu), Beberapa Kepala Desa dan Unsur TNI & POLRI.

Wakil Bupat Jeneponto berharap agar aksi tanam pohon ini tidak hanya dilaksanakan saat saja tapi harus berkesinambungan. Menurut dia, aksi gerakan penanaman pohon ini sebaiknya dilakukan secara rutin di setiap wilayah dengan maksud melestarikan lingkungan karena di jeneponto ini ada banyak gunung atau hutan yang butuh pephohonan.

Moment kegiatan sangat tepat karena tepat pada musim hujan dan Mudah-mudahan upaya menanam pohon ini bisa menjadi gerakan besar dalam melestarikan lingkungan dan mengantisipasi peningkatan pemanasan global, harapnya.

Sebanyak 1.000 pohon yang ditanam di lokasi tersebut. Kegiatan penanaman pohon merupakan upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan dan tentunya pemerintah merespon sangat positif , Harapnya.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 300 orang dengan kurang lebih 30 organisasi baik itu skala jeneponto sampai skala provinsi. (Adt).

Facebook Comments