Lagi, PMIB Kembali Datangi KPK

Lagi, PMIB Kembali Datangi KPK

- in Daerah
220
0

Visioner.id – Jakarta Massa yang tergabung dalam Pemuda Milenial Indonesia Bersatu kembali menggelar aksi di depan gedung Komisi pemberantasan korupsi (KPK) pada Senin, (08-02-2021).

Saipul selaku koordinator aksi meminta lembaga anti rasuah itu untuk menuntaskan pengusutan kasus korupsi suap Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD P) Kabupaten Tuluangung Jawa Timur tahun anggaran 2015-2018. “Ini aksi kami empat kali, Jumadi kok belum juga tersangka, KPK harus tuntaskan kasus APBD Tulungagung,” ucapnya pada wartawan.

Massa yang berjumlah puluhan orang berorasi secara bergantian, sambil lalu membentangkan poster bertuliskan “KPK vs. Jumadi Siapa Kuat”. Tampak ada polisi yang berjaga dan mengawal aksi mereka.

Diketahui Jumadi saat itu aparatur sipil negeri (ASN) Jawa Timur yang kala itu menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Jawa Timur. Saat ini Jumadi menjabat sebagai Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Jawa Timur.  

KPK pernah meminta keterangan Jumadi sebagai terkait kasus suap APBD Perubahan Kabupaten Tulungagung dengan tersangka Supriyono eks. Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung tahun 2019 lalu.

Tidak tanya Jumadi yang saat itu menjabat sebagai BPKAD, tetapi Gubernur saat itu Soekarwo beserta ajudannya Karsali juga dimintai keterangan oleh penyidik KPK terkait kasus suap APBD Perubahan Kabupaten di Jawa Timur ini.

Facebook Comments