Kepala Desa Sumberkerto Apresiasi Kegiatan Sohib Muda Indonesia

Kepala Desa Sumberkerto Apresiasi Kegiatan Sohib Muda Indonesia

- in Daerah
120
0

Visioner.id, Jatim – Sosialisas Stunting dan Pentingnya Vaksin Covid 19 yang diselenggarakan oleh Sohib Muda Indonesia di Desa Sumberkerto Kecamatan Pagak Kabupaten Malang,Jawa Timur (25/07/21) mendapat respon baik dari Bapak Husen Kepala Desa Sumberkerto.

Menurut Husen “kegiatan yang diselenggarakan oleh anak-anak muda yang tergabung dalam Sohib Muda Indonesia ini adalah satu langkah kokrit dalam menjawab keluhan masyarakat ditengah pandemi covid 19 karena persoalan terbesar kita saat ini yaitu ketidakpercayaan masyarakat atas vaksin karena banyak beredarnya berita-berita hoax”.

Lanjutnya “selain itu sosialisasi mengenai stunting yang diberikan kepada masyarakat merupakan hal yang baru bagi kami karena jarang mahasiswa atau pemuda pada umumnya dan sosialisasi ini sangat berguna untuk ibu-ibu hamil dan menyusui karena berhubungan langsung tentang pertumbuhan anak dan bayi.” Lanjut husen saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut.

Selain itu Fahmi Ismail penanggungjawab pada kegiatan tersebut mengatakan “kegiatan ini dilakukan karena meningkatnya angka stunting di Kabupaten Malang dilihat dari data yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Malang sehingga kami berinisiatif untuk melakukan sosialisasi mengenai stunting agar masyarakat bisa mengantisipasi dan mencegah terjadinya stunting di Kabupaten Malang khususnya di Desa Sumberkerto”. (Adt).

Facebook Comments