Peduli Ditengah Covid 19, Komunitas Ashonar Bagikan Ratusan Paket Sembako Untuk Warga Malang

Peduli Ditengah Covid 19, Komunitas Ashonar Bagikan Ratusan Paket Sembako Untuk Warga Malang

- in Daerah, Peristiwa
102
0

Malang, Visioner.id – Komunitas Sholawat Nariyah (Ashonar) Malang gandeng Polres Kota Malang menyerahkan bantuan sosial (Bansos) berupa 700 kg beras dan 60 paket sembako kepada masyarakat Kota Malang di Kecamatan Sukun dan Kecamatan Klojen akibat pandemic Covid-19.

“Adapun jumlah kumulatif penyaluran Bansos, yang disalurkan kebeberapa warga di dua kecamatan tersebut, sejumlah 130 paket dengan total rincian, beras 700 kg dan 60 paket sembako,” ujar Pembina Ashonar Kota Malang, Sahmawi, Minggu (22/08/2021).

Kegiatan tersebut disambut antusias warga, warga Kecamatan Sukun dan kecamatan Klojen yang berkesempatan dapat bantuan sosial dari Ashonar Dan Polresta mengaku bangga dan terharu atas aksi bagi-bagi bantuan sosial dengan cara door to door dan juga Melalui RT/RW oleh para pemuda yang tergabung di komunitas Sholawat Nariyah.

Ketua Komunitas Sholawat Nariyah Kota Malang (Ashonar), Ach. Mujally mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pendemi Covid-19 serta pasien Isoman.

Lebih lanjut, Mujally mengungkapkan selain pembagian Bansos, Komunitas Ashonar Malang juga telah terlebih dahulu memiliki program mingguan berupa Jumat Berkah dengan membagi-bagikan Sayur- sayuran, Ikan, Tempe, dan Tahu setiap Hari jumat pagi di Dua Titik.

Ditempat berbeda Kapolresta Kota Malang, AKBP. Budi Hermanto. S. I. K,. M. Si. mengatakan bahwa bantuan sosial yang dilaksanakan secara door to door antara Polres Kota Malang bersama Komunitas Ashonar merupakan wujud kepeduliannya untuk membantu masyarakat yang sedang kesulitan akibat pandemic covid-19.

“Bantuan beras langsung diberikan secara door to door kepada penerima oleh jajaran Polres Kota Malang bersama Komunitas Ashonar Malang,” ujarnya.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu warga-warga yang memang membutuhkan disaat situasi Pandemi covid-19 yang sedang diberlakukan PPKM oleh pemerintah dan semoga pandemi covid 19 segera berakhir,” imbuh Pembina Ashonar, Sahmawi.

“Perlu diketahui bersama pada Senin sore nanti kami kembali akan berbagi dengan gereja di Kota Malang,” tutupnya.

Facebook Comments