Federasi Aero Sport Indonesia Kota Mataram Menginisiasi Tempat Objek Wisata Bukit Ketejer

Federasi Aero Sport Indonesia Kota Mataram Menginisiasi Tempat Objek Wisata Bukit Ketejer

- in Default
129
0

Visioner.id, Mataram – Fasi (Federasi Aero Sport Indonesia) Kota Mataram bersama pemerintah Desa Suka Makmur dan masyarakat membuka destinasi wisata baru bukit Ketejer. Dibukanya objek wisata tersebut untuk menarik para wisatawan agar dapat meningkatkan perekonomian warga Desa Suka Makmur, khususnya para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

Dikatakan Yadi sebagai anggota Fasi, kawasan bukit Ketejer Desa Suka Makmur mulanya belum dikelola menjadi destinasi wisata. Namun pihaknya bersama masyarakat dan pemerintah Desa berinisiatif untuk membuka objek wisata, yang nantinya bisa dinikmati warga sekitar dan juga wisatawan.

“Kalau lahannya milik pribadi, tapi pemiliknya ketika di konfirmasi sudah welcome untuk membuka tempat wisata disana”, imbuhnya.
Pada hari Rabu, (12/08/2020).

Cahya Samudra sebagai Ketua Umum Fasi Kota Mataram mengatakan bahwa Fasi Kota Mataram sangat mendukung pemerintah Desa dan masyarakat dalam membuka objek wisata bukit Ketejer. Dengan adanya wisata bukit Ketejer ini juga menjadi lokasi strategis untuk pelatihan atlit paralayang dari Fasi Kota Mataram. Karena untuk di Kota Mataram sendiri belum memilik lahan yang cukup untuk penerbangan paralayang.

Dalam hal ini juga perlu sinergisitas dengan Dinas Pariwisata dan pemerintah setempat dalam pengembangan pariwisata bukit Ketejer.

Ia berharap Fasi Kota Mataram akan rutin berinteraksi dengan Fasi Lombok Barat untuk latihan gabungan. Dengan begitu minat pariwisata juga akan meningkat dan mampu menunjang perekonomian masyarakat sekitar sebagai bentuk pengabdian dari Fasi (Federasi Aero Sport Indonesia). Tutupnya. (Rz).

Facebook Comments