Tokoh Pemuda Jombang: Mahasiswa Kehilangan Ide dan Gagasan

Tokoh Pemuda Jombang: Mahasiswa Kehilangan Ide dan Gagasan

- in Default
186
0

Pergolakan di masyarakat terus bermunculan dalam rangka menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja yang baru saja disahkan sehingga Mahasiswa di beberapa daerah turun jalan menolak UU Omnibus Law.

Mundzir, Tokoh Muda Jombang, sangat menyayangkan segenap mahasiswa yang turun jalan tidak meberikan ide dan gagasan nya. Mahasiswa hanya menolak UU Omnibus Law. Lantas tidak ada bedanya Mahasiswa dengan buruh yang hanya menolak saja.

Seharus nya mahasiswa memberikan gagasan atau ide yang harus di lakukan pemerintah. Mahasiswa harus objektif dalam menilai UU Omnibus Law ini. Sebaik nya mengkaji nilai positif nya apa dan negatif nya apa dan apa yang melatar belakngi adanya UU Omnibus Law.

Mahasiswa pasca sarjana Unipdu ini mengungkapkan bahwa, Banyak Mahasiswa yang turun jalan itu tidak paham apa itu UU Omnibus Law. Karena mereka tidak mepunyai pendirian dan pemahaman yang luas sehingga hanya ikut ikutan.
Jika hanya menolak UU Omnibus Law tanpa memberikan solusi atau ide itu menunjukkan mahsiswa kehilangan ide dan gagasa.
Kalau menilai saja banyak orang bisa, tapi memberikan solusi atau ide ini yang menjadi ruh nya mahasiswa

Mahasiswa saat ini harus mengoptimalkan keseluruhan peran sebagai mahasiswa menyampaikan ide dan gagasan disektor perekonomian, perpolitikan , sosial dan lain-lain, agar fungsi intelektual mahasiwa dapat menjadi sebuah acuan menuju perubahan yang lebih baik.

Facebook Comments