Forum Mahasiswa dan Pemuda Se-Jakarta Raya Beri Dukungan ke Pangdam Jaya

Forum Mahasiswa dan Pemuda Se-Jakarta Raya Beri Dukungan ke Pangdam Jaya

- in Default
150
0

Jakarta- Aksi pencopotan spanduk yang bergambar HRS oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman beberapa hari yang lalu tidak sangka mendapatkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat dan organisasi kemahasiswa dan pemuda.

Berdasarkan pantauan kami di lapangan, didepan gerbang Makodam Jaya, di Jalan Letjen Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur di penuhi oleh ratusan karangan bunga dari berbagai elemen masyarakat dan organisasi.

Salah satu organisasi kemahasiswa yang ikut mengirimkan karangan bunga di Makodam Jaya adalah Forum Mahasiswa dan Pemuda Se-Jakarta Raya.

Menurut Ketua Umum KMII, R. Bimantika, yang ikut bergabung dalam Forum Mahasiswa dan Pemuda Se-Jakarta Raya mendukung langkah tegas yang sudah di ambil oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman untuk menindak oknum ataupun kelompok yang tidak mematuhi aturan ditengah situasi pandemi Covid-19.

“Indonesia saat ini kan lagi berusaha mengatasi pandemi Covid-19, kalau ada yang bikin keramaian ditengah kondisi pandemi Covid-19 sama halnya kita tidak mengharagai usaha pemerintah mengamputasi penyebaran Covid-19”, ujar R. Bimantika saat ditemui di Kodam Jaya, Senin, 23 November 2020.

Masyarakat Indonesia ingin hidup normal kembali seperti sedia kala, dan kita harus mendukung langkah pemerintah dalam mengatasi Covid-19 dan jika ada yang membuat keramaian maka harus di tindak. Atas dasar itulah kami mendukung langkah tegas yang di lakukan oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

“Selain kami mengirim karangan bunga di Pangdam Jaya hari ini, kami juga membuat petisi yang kami beri nama Petisi Tri Dharma Forum Mahasiswa dan Pemuda Se-Jakarta Raya”, lanjut R. Bimantika.

Dalam petisi ini, pertama, kami Mendukung Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman untuk konsisten mengawal dan menjaga keutuhan NKRI dari ancaman ormas radikal.

Kedua, Mendukung Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman untuk membubarkan ormas radikal yang mengancam keutuhan NKRI dan membuat kegaduhan di Ibu Kota Negara DKI Jakarta.

Ketiga, Mendukung TNI memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di DKI Jakarta.

Ketiga poin itu, menurut R. Bimantika harus dilakukan oleh pemerintah bersama TNI dan Kepolisian, harapannya Indonesia akan cepat menangani Covid-19.

Facebook Comments