Jumadi PNS Jawa Timur dalam Teka-teki Demonstrasi

Jumadi PNS Jawa Timur dalam Teka-teki Demonstrasi

- in Default
144
0

Puluhan orang mendatangi gedung Komisi pemberantasan korupsi (KPK) melakukan demonstrasi di Jalan Persada Kuningan Jakarta Selatan pada Kamis (04/02/2021).

Massa membentangkan spanduk dan mengibarkan bendera merah putih, koordinator aksi berorasi di atas mobil sound. 

Orator menyebut agar KPK tidak termakan issue absurd. “Gerakan Indonesia KPK akan menjadi mitra dalam proses penanangan kasus korupsi, baik APBD ataupun APBN” ujar orator.

Sebelumnya Jumadi yang kala itu menjabat sebagai Kepala BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah), pernah diperiksa oleh penyidik KPK dalam kasus suap APBD Perubahan Kabupaten Tulungagung Jawa Timur Tahun Anggaran 2015-2018.

Jumadi sendiri pernah didemo oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan Pemuda Milenial Indonesia Bersatu (PMIB), mereka meminta KPK untuk telusuri keterliban Jumadi.

Koordinator dari PMIB menyebut aksi tandingan bela Jumadi sebagai pesanan. “Masa iya ada aksi bela terduga korupsi, aneh kan, jelas ini pesanan” ucap Ari.

Hingga berita ini layangkan pihak KPK tidak juga menemui massa aksi. Ari menyayangkan langkah aksi tandingan ini sebagai langkah menjerumus dan tidak etis. “Kan Jumadi udah diperiksa KPK, rumahnya digeledah juga, ya tentu KPK punya alat bukti akan keterlibatan Jumadi. Saya yakin dengan adanya aksi tandingan KPK makin tertarik untuk memburu Jumadi, KPK tidak akan tutup mata dengan manuver licik para koruptor” tutup Ari pada wartawan.

KPK dalam kasus ini telah menetapkan tersangka eks. Bupati dan Mantan Ketua DPRD Kabupaten Tulungangung.

Facebook Comments