Selain Demokrat, Moeldoko juga Dinilai Pantas Pimpin PPP

Selain Demokrat, Moeldoko juga Dinilai Pantas Pimpin PPP

- in Default
746
0

Visioner.id – Jakarta Direktur Korps Bangun Indonesia Mandiri (KBIM), Hendri Asfan, menilai bahwa Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Jenderal TNI (Purn) Moeldoko tidak hanya layak untuk memimpin Partai Demokrat, namun Moeldoko juga dinilai pantas untuk pimpin Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Menurut Hendri, sosok Kepala KSP tersebut memiliki wibawa dan kecakapan yang kelak berpotensi untuk menjadi Presiden. Hal tersebut dinilai cocok dengan PPP mengingat suara partai berlambang Ka’bah dalam beberapa tahun terakhir terus mengalami degradasi.

“Pak Moeldoko memiliki garis karir yang cemerlang, beliau seorang visioner sejati dan teruji kapabilitas beliau yang pernah memimpin TNI, bahkan beliau seorang religius yang taat. Hal itu sangat cocok dengan PPP yang membutuhkan itu,” kata Hendri kepada wartawan di Jakarta Selatan, Jumat, 12/02/2021.

Menurut Hendri, jika hubungan AHY dan Moeldoko terus meruncing, dan kesempatan bagi Moeldoko untuk memimpin Demokrat menipis, maka tidak ada salahnya Kepala KSP tersebut disarankan untuk membuka jalur alternatif untuk melakukan lobi-lobi kepada elit PPP.

Hendri mengatakan, bukan tidak mungkin Moeldoko untuk memimpin PPP. Bahkan keberadaan Moeldoko juga bisa dapat mendulang suara partai belambang Ka’bah tersebut diprediksi meningkat secara signifikan.

“Jika tidak ada yang mengalah nih (AHY-Moeldoko), tidak ada salahnya bagi pak Moel mencoba melakukan komunikasi dengan elit PPP. Dengan wibawa yang dimiliki pak Moel, bukan tidak mungkin elit PPP menolak,” tukas Hendri.

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko diisukan akan mengkudeta Ketum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Moeldoko mengaku menikmati isu ini.

“Saya menikmati saja, saya menikmati saja, nggak apa-apa, silakan aja,” kata Moeldoko saat konferensi pers di Jalan Terusan Lembang, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2021).

Meoldoko menambahkan, bila isu ini semakin beredar, menurutnya, hal itu semakin bagus. “Makin diributkan lagi makin bagus lagi,” tambahnya. (Rep.mmt)

Facebook Comments