Terkait Kasus Korupsi Bansos, Benny K Harman: Jangan Takut

Terkait Kasus Korupsi Bansos, Benny K Harman: Jangan Takut

- in Default
1171
0

Visioner.id – Jakarta Kasus korupsi bantuan sosial (bansos) terus bergulir, setelah ditetapkannya mantan Menteri Sosial Juliari P. Batubara sebagai tersangka, pada (6/12/2020).

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami aktor-aktor yang ikut terlibat dalam korupsi bansos Covid-19 ini. KPK juga menggeledah rumah dan kantor Herman Hery dan Ihsan Yunus selaku rekan satu partai Juliari.

Benny K Harman anggota Komisi Hukum DPR terus bersuara lantang meminta KPK untuk mengusut tuntas korupsi bansos Covid-19. Dalam akun Twitternya Benny menyebut tidak bisa tidur. “Semalam aku ndak bisa tidur. Gara2 ada teman wartawan telepon. Ia mau menulis korupsi Bansos. Dia tau sosok “madam bansos” tapi ada rasa takut dan cemas. Aku jawab, “jangan takut. Kalo kau punya Tuhan, sembahlah Tuhanmu. Pasti Dia akan membimbing dan melindungimu. Rakyat Monitor!”, tulisnya di akun @BennyHarmanID pada Rabu (17/02/2021).

Istilah madam ini mulai ramai diperbincangkan sejak laporan investigasi Koran Tempo, sejumlah politikus PDIP diduga terlibat. Selain nama Juliari, disebut juga Herman Hery dan Ihsan Yunus. Keduanya mendapat jatah kuota 1,3 juta. Perusahaan yang terafiliasi dengan Herman memperoleh 1 juta paket, dan sisanya jatah untuk perusahaan Ihsan Yunus.

Selain nama Madam, ikut ramai juga disebut-anak Pak Lurah. Namun hingga saat ini KPK belum juga memeriksa nama-nama tersebut, termasuk juga sosok madam dan anak pak lurah tidak kunjung diperiksa. (Red.rhat)

Facebook Comments