HMI Kota Bogor Kutuk Keras Teror Bom Makassar

HMI Kota Bogor Kutuk Keras Teror Bom Makassar

- in Default
77
0
Herdiansyah Iskandar Ketua Umum HMI Cabang Kota Bogor

Bogor – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang kota Bogor mengutuk keras pelaku bom bunuh diri yang terjadi  di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan Minggu (28/03/2021).

Tragedi teror bom bunuh diri ini telah menodai Indonesia sebagai negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai perdamaian dan keharmonisan. Herdiansyah Iskandar selaku ketua umum HMI cabang kota Bogor berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan menahan diri.

“Aksi bom bunuh diri ini salah satu perbuatan yang sangat tercela dan tidak berprikemanusiaan. dan harus di pahami oleh kita semua bahwa, tidak ada agama manapun yang menghalalkan tindakan/aksi pembunuhan apalagi bom bunuh diri,” Ujar Herdi.

“Oleh karena itu HMI Cabang Kota Bogor sangat mengecam keras tindakan yang tidak berprikemanusiaan tersebut.” lanjutnya.

Herdiansyah juga berharap kepada aparatur negara dan seluruh stakeholder yang terkait untuk segera mengusut tuntas tindakan terkutuk tersebut.

“Kami juga berharap pemerintah beserta aparat kepolisian dapat membongkar siapa dalang dari aksi bom bunuh diri ini, sehingga ini tidak mengakibatkan masyarakat resah terutama jemaah gereja katedral. Dan kami berharap Negara dapat menjamin keamanan bagi seluruh masyarakat indonesia dalam beribadah.” tegas Herdi.

Sadar akan hak masyarakat atas keamanan bernegara dan berbangsa. Maka dari itu publik dirasa perlu untuk tetap waspada dan tetap melaksanakan kegiatan seperti biasa sesuai dengan protokol kesehatan.

“karena jaminan keamanan bagian dari hak hidup seluruh masyarakat indonesia. Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap berhati2 atas insiden tersebut. Semoga kita semua selalu aman dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.” Tutup Herdi. (akh)

Facebook Comments