Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI AL-MUKHLISIN melakukan Aksi Sosial berupa Galang dana untuk NTT.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI AL-MUKHLISIN melakukan Aksi Sosial berupa Galang dana untuk NTT.

- in Default
94
0
BEM STAI AL-MUKHLISIN BOGOR

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI AL MUKHLISHIN melakukan aksi sosial berupa galang dana untuk bencana banjir di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Aksi tersebut digelar di Sepanjang Jalan Raya Ciseeng Parung pada hari Jum’at , (9/4/2021) dan direncanakan tiga hari hingga Minggu (11/4)

Ketua BEM STAI AL MUKHLISHIN (STAIM) Abdul Ghoni mengatakan, dengan fenomena bencana alam yang terjadi di NTT, maka BEM STAIM Bogor mengambil sikap aksi turun ke jalan. Tujuannya menggalangkan dana guna disalurkan ke wilayah lokasi bencana itu. “Harapannya dengan aksi sosial ini mampu sedikit membantu korban-korban yang terdampak bencana alam di NTT,” katanya.

Menurut Abdul Ghoni, sudah selayaknya sebagai manusia harus saling tolong-menolong. Terkhusus ini persoalan bencana alam yang melanda di NTT, giat galang dana ini dikomandoi Oleh Departemen Sosial dan Budaya (DEPSOSBUD) BEM STAIM, Di bantu oleh teman teman Dari Pramuka RACANA STAI AL MUKHLISHIN.

Abdul Ghoni menyebut, berdasarkan data pemerintah NTT hingga Selasa (6/4) siang, sebanyak 50 orang meninggal dunia, 29 orang masih hilang, dan ratusan warga mengungsi akibat banjir yang terjadi pada Minggu (4/4). Tak hanya itu, tercatat 938 kepala keluarga (KK), 2.655 orang juga terdampak akibat bencana ini. Tak hanya mengakibatkan korban jiwa, bencana alam di beberapa wilayah NTT juga menimbulkan kerugian material.

Facebook Comments