Mahasiswa Minta KPK Usut Pengadaan Gearbox dan AC oleh PT Pelni

Mahasiswa Minta KPK Usut Pengadaan Gearbox dan AC oleh PT Pelni

- in Default
52
0

Visioner.id – Jakarta Sejumlah mahasiswa mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Persada Kuningan Jakarta, Jumat (23/04/2021). Mereka yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa Indonesia (KOMANDO) melakukan aksi mendesak KPK mengusut tuntas dugaan kasus korupsi Tol Laut dan Kapal Perintis yang dikerjakan oleh PT. Pelni (Persero).

Orator aksi Dayat menyebut penanganan kasus korupsi di perusahaan plat merah itu dinilai belum maksimal. “Kami atas program Presiden Joko Widodo membangun Indonesia Maju menjadi terhambat lantaran ulah oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab” ucapnya melalui pengeras suara.

Dayat Menambahkan, bahwa aksinya sebagai wujud kepedulian terhadap pemberantasan korupsi. “Siapapun pelaku atau oknum yang mencoba korupsi yang berakibat kerugian negara maka kami akan berada di garda terdepan melawannya”. tambahnya.

Sebelumnya, santer diberitakan soal proyek Tol Laut yang dicanangkan Presiden Jokowi berujung dugaan korupsi.

Satu di antara Proyek Tol Laut yang diduga dikorupsi itu adalah pengadaan Kapal Perintis, AC dan Gearbox Kapal yang dikerjakan PT Pelni. Saat ini, dugaan korupsi senilai Rp500 miliar tersebut tengah ditangani DirReskrimsus Polda Metro Jaya.

Berdasarkan surat yang dikeluarkan DirReskrimsus) Polda Metro Jaya bernomor B/7598/VIII/RES.3.3./2019/Dit.Reskrimsus tanggal 20 Agustus 2019, dipanggil untuk menjalani pemeriksaan yakni Direktur Usaha Kapal Barang dan Tol Laut PT Pelni Harry Budiarto pada 30 September 2019 lalu.

Dalam surat panggilan tersebut, yang bersangkutan harus membawa dokumen General Ladger (GL), kertas kerja dan kwintansi-kwintasi pembelian serta dokumen lainnya terkait kegiatan tersebut ke hadapan penyidik Polda Metro Jaya.

Facebook Comments